KPU Demak Gelar Progam KPU Goes to School

0

Demak, Harianjateng.com- Demi meningkatkan minat pemilih pemula atau generasi kaum milenial Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak gelar kegiatan KPU Goes to School yang bertempat di SMA sederajat yang ada di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Disampaikan oleh Siti Ulfaati, Komisioner KPU Kabupaten Demak Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat bahwa kegiatanĀ KPU Goes to School cukup effektif untuk memperkenalkan Demokrasi dan pemilu sejak dini. “Kami ingin mengajak dan memberikan pendidikan politik yang baik dan bijak untuk menghadapi pemilu tahun 2019 yang dilakukan pada tanggal 17 April nanti. Karena memang pemilu 2019 ini pemilih pemula atau generasi milenial sangat besar jumlahnya, jangan sampai suara mereka terbuang sia-sia karena tidak mengerti terhadap penggunaan hak pilihnya.” katanya.

“Sosialisasi ini penting dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dan menghindari banyaknya angka golput pada saat pemilu 2019, mengingat ini merupakan pemilu serentak yang pertama di Indonesia,” kata Ulfa, Jumat (23/11/2018).

Dia juga menjelaskan dan mengajak pada siswa SMA Abdi Bangsa untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam pemilu. Dia memberikan beberapa tips untuk menjadi pemilih cerdas, langkah pertama adalah mengerti dan tau siapa yang akan dipilih, ibarat mencari “kekasih” tentu tidak sembarang memilih bukan? Tanya Ulfa kepada adek-adek. langkah yang kedua lihat Visi Misi Progam si calon atau partai politik yang sesuai dan menarik buat adek-adek. Langkah yang selanjutnya gunakan hak pilih dengan datang ke TPS dan langkah terahir adalah awasi kinerjanya.

Di acara yang dihadiri ratusan siswa dan guru SMA Abdi Bangsa ini Ulfa juga menyampaikan, “jangan pernah mimpi punya pemimpin jujur dan amanah jika kita sebagai pemilih hak suara kita masih bisa dibeli.”

Progam sosialisasi dalam agenda KPU Goes to School ini akan gencar dilakukan dibeberapa SMA sederat lainnya dengan harapan menjadi kontribusi positif bagi pemilih pemula dalam menyambut pesta demokrasi pemilu tahun 2019.

Red-HJ99/Ovan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here