Peran Aktif Koramis Sayung dalam Membantu Masyarakat

6

Demak, Harianjateng.com- Sejumlah Babinsa Koramil 11/Sayung melaksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu warga melakukan penimbunan tanah padas di Desa Banjarsari Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jum’at (30/11/2018).

Beberapa personel Koramil 11/Sayung tampak semangat, bersama-sama warga, bahu membahu menimbun jalan dengan tanah padas sepanjang 276 meter dan lebar 3,5 meter tersebut yang rencanaya akan di lanjutkan dengan betonisasi.

Menurut Serda Sonhaji selaku Babinsa Banjarsari, kegiatan karya bakti perbaikan jalan ini merupakan bagian pembinaan teritorial di wilayah Koramil 11/Sayung, khususnya di Desa Banjarsari Kecamatan Sayung. “Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan karena kondisi jalan yang sudah rusak dan hampir tiap hari tenggelam dengan air rob. Apalagi saat ini sudah mulai datang musim penghujan akan sangat mempengaruhi kelancaran aktivitas warga.

Saat di mintai keterangan Danramil Sayung mengatakan, dalam menyikapi datangnya musim penghujan pihaknya juga sangat memperhatikan masyarakat, salah satunya ikut membantu bergotong-royong memperbaiki jalan. ”Anggota saya banyak terlibat dalam berbagai kegiatan dan personel kami selalu terlibat di kegiatan masyarakat dan mereka selalu siap jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan tenaga. Ini sudah merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami dimasa damai,” kata Danramil 11/Sayung, Kapten (Inf) Suyitno.

Selain itu, Kepala Desa Banjarsari Haryono mengaku senang dengan keterlibatan TNI di desanya, semua pekerjaan dapat diselesaikan berkat kesiapan TNI. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 11/Sayung, yang senantiasa berperan aktif di sejumlah pembangunan di desanya.

Haryono menerangkan bawbah jalan yang sementara ditimbun oleh anggota Koramil 11/Sayung bersama warga tersebut cukup vital. “Jalan ini merupakan akses kegiatan perekonomian sehari-hari warga, jika tidak segera di tinggikan dengan cara di timbun dan di padatkan serta selanjutnya di betonisasi jangankan saat hujan, hari-hari biasa saja jalan ini terkena dampak rob, hal itu sangat merepotkan mobilitas warga,” terangnya.

Red-HJ99/Ovan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here