DPD KNPI Kendal Sukses Gelar Festival Musik Pemuda yang ke-8

10
SAMSUNG CAMERA PICTURES

Kendal, Harianjateng.com– DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kendal bekerja sama dengan Komunitas Musik Kendal (Komik) sukses menggelar Festival Musik Pemuda yang ke-8, Minggu (8/12/2018) bertempat di Tirto Arum Baru Kendal, Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Kendal, Nanang Husni Faruk, Syarif Hidayatullah Ketua KNPI Kendal periode sebelumnya dan Bupati Kendal, Mirna Annisa yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Tavip Poernomo, S.H., MM.

Dalam kegiatan tersebut menampilkan 10 band terbaik hasil dari audisi 21 peserta yang telah mendaftar, diantaranya yaitu grup band Arsakha, Bolster, Sasukaku, Pillow, Orpheus, Skakmat, TTAB, Cross Bee, The Lalah, Dazzle dan X-Rodal. Seluruh peserta menyanyikan satu lagu wajib dan dua lagu bebas.

Farid selaku ketua Komik sekaligus sebagai ketua panitia berharap nantinya ada media apresiasi bagi musisi muda di Kendal. “Saya berharap ada media apresiasi kepada para peserta yang mengikuti acara ini, khususnya bagi musisi muda, karena peserta kali ini adalah para pelajar, jadi mereka tidak hanya mengapresiasi lewat video-video saja, namun mereka juga punya media untuk mengapresiasikan kemampuan mereka melalui event-event seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kendal Husni nanang Faruk mengatakan bahwa acara tersebut digelar untuk memfasilitasi para kaum pemuda Kabupaten Kendal. “Acara ini kami lakukan untuk lebih memfasilitasi dan mewadahi para pemuda Kendal dalam berkreatifitas dalam bidang musik. Selain itu, dalam kegiatan ini juga menampilkan berbagai seni lainnya, diantaranya ada stand comedy, pembacaan puisi, monolog, dan bidang seni lainnya,” terangnya.

“Kami juga melaunching KNPI Kendal Peduli, yang mana nantinya akan berperan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, baik saat terjadi bencana alam ataupun membantu masyarakat yang tidak mampu,” tambah Nanang.

Acara itu dimeriahkan oleh para marketing lokal yang menyajikan berbagai produk-produk unggulan dari Kendal.

Adapun pemenang dalam acara tersebut diantaranya, yaitu Grup Band Arsakha meraih juara pertama, juara kedua di sabet oleh group band Cross Bee dan juara ketiga diraih oleh group band TTAB.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here