Polres Jepara Menggelar Upacara di Hari Bela Negara

3

Jepara, Harianjateng.com- Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara, Kepolisian Resor Jepara menggelar upacara di lapangan Mapolres, Rabu (19/12/2018).

Upacara yang bertema “Bela Negara untuk Kemakmuran Rakyat” tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H., yang bertindak sebagai inspektur upacara, diikuti pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran Polres Jepara dan seluruh anggota Polres Jepara baik Perwira, Bintara maupun ASN.

Kapolres Jepara dalam membacakan amanat dari Presiden RI menegaskan, “Bela Negara adalah kerjasama segenap elemen Bangsa dan Negara, oleh karena itu wujud Bela Negara di tengah teknologi disruptif bukanlah larut dalam disruption dan tenggalam dalam teknologi disruptif. Justru bangsa kita harus sekuat tenaga mempertahankan makna pembangunan berkelanjutan baik dalam konteks sosial maupun alamiah”.

“Semuanya harus ditanamkan dalam jiwa  dan raga segenap  bangsa Indonesia sejak  dini, antara lain melalui  kewajiban mengikuti pendidikan pancasila dan kewarganegaraan serta  aksi nasional Bela  Negara di berbagai  bidang,” lanjut Kapolres.

Ia juga menyampaikan, diperlukan cara-cara  yang  inovatif serta  adaptif dengan perkembangan zaman agar anak-anak muda kita mendapat ruang untuk mengekspresikan kecintaannya pada tanah air, merekalah yang akan menahkodai kapal besar Republik Indonesia di masa depan.

Red-HJ99/ TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here