SD Muhammadiyah Bayan Gelar Gebyar Pentas Seni

0

Purworejo, Harianjateng.com – Upaya mensosialisasikan program sekolah kepada masyarakat luas, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Bayan Purworejo menggelar Gebyar Seni yang dirangkai dengan lomba mewarnai, Sabtu (5/01/2019) bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Bayan, Purworejo, Jawa Tengah.

Agenda yang telah sukses dilaksanakan untuk yang ke-6 kalinya ini semenjak 2013 lalu diikuti oleh kurang lebih 715 siswa yang terdiri dari 503 siswa TK dan 212 siswa KB dari berbagai daerah Kabupaten Purworejo, bahkan ada yang hadir dari Daerah Istimewa Yogyakarta dimana diramaikan pula oleh wali siswa dan guru pembimbing.

Disampaikan Amad Darusman Kepala Sekolah bahwa selain sebagai momentum sosialisasi program sekolah juga diharapkan mampu menjadi wahana menampilkan kreasi seni budaya siswa dan mendongkrak ekonomi.

“Even yang telah terselenggara semenjak didirikannya sekolah ini yakni 6 kali berupa lomba mewarnai dan berbagai program pendukungnya ini merupakan upaya kami mensosialisasikan sekolah kepada masyarakat khususnya bagi yang dalam waktu dekat akan memilih sekolah bagi anaknya agar bisa mendapatkan gambaran umum sekolah. Serta jadi wahana untuk bisa menampilkan anak-anak dalam kreasi seni dan budayanya yang sudah diikuti melalui pelatihan rutin kegiatan ekstrakulikuler setiap pekannya. Dan juga mendukung aktivitas ekonomi pengusaha kecil menengah yang ada,” ungkap Amad Darusman.

Ia menambahkan, menurutnya dalam kesempatan ini ditampilkan berbagai seni budaya dari siswa siswi KB Aisyiyah Jono Bayan berupa tari Ampar-ampar Pisang dan TK Aisyiyah Jono berupa Tari Manuk Dadali, dari siswa siswi SD Muhammadiyah Bayan berupa tari indonesia, Solo Vokal, Hafalan Surat An Nabaa, Dai Cilik, Musik Ansamble, Tari Deduwung Janur, Solo Vokal dan Single Keyboard, Dongeng Anak oleh Kak AW (Abdul Wahab) dan Drum Band. Juga diramaikan dengan adanya bazar kuliner, sandang dan pameran reptil.

“Harapannya dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan berbagai sektor kepentingan seperti pendidikan bisa semakin tumbuh berkembang untuk tingkat TK, KB, SD dan SMP nya di Bayan ini; kemudian sektor ekonomi sekecil apapun mudah-mudahan juga tumbuh berkembang. Serta ke depan semakin akan kita perbaiki pelaksanaannya agar nilai kemanfaatannya menjadi lebih baik lagi,” harap Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Bayan tersebut.

Turut hadir dalam agenda ini perwakilan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bayan, Pimpinan Cabang `Aisyiyah Bayan, Komite Sekolah, Pelayanan Pendidikan Kecamatan Bayan dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut wali siswa Elvina Adzkiyah Latifah peserta lomba mewarnai tingkat KB terjauh dari DIY mengapresiasi agenda ini dan memberikan dorongan untuk terus belajar dan menjaga diri. “Saya berharap lebih baik lagi ke depan. Bagi juaranya semakin rajin, rendah hati dan tidak boleh sombong tetap giat belajar. Rajin serta semangat,” ungkapnya.

Adapun hasil kejuaraannya yakni
Tingkat TK :
Juara 1 : Ailsie dari TK Mutiara Ibu dengan skor 299
Juara 2 : Atikah Nada Shafa`Tino dari TK Kusuma Danukusuman dengan skor 297.
Juara 3 : Syalom Natalia Calista dari TK Seruni Jenar Purwodadi dengan skor 287.
Juara Harapan 1 : Naura Hasna Mufidha dari TK Kencana Loka 1 Wirun Kutoarjo dengan skor 285
Juara Harapan 2 : Qonita Nur Fauziyyah dari TK Pertiwi Kemiri dengan skor 284.
Juara Harapan 3 : Davina Kanaya dari TK Pertiwi Kemiri dengan skor 278

Tingkat KB :

Juara 1 : Elvina Adzkiyah Latifah dari KB Pelita Hati Banguntapan Bantul DIY dengan skor 297.
Juara 2 : Naira Azzahra dari KB Palupi dengan skor 289
Juara 3 : Bayu dari KB Pelita Hati Munggangsari Grabag dengan skor 278
Juara Harapan 1 : Irma Fitriyana dari KB Menur Harapan Bangsa dengan skor 264 .
Juara Harapan 2 : Kanaya A.M. dari KB Aisyiyah Jono Bayan dengan skor 258
Juara Harapan 3 : Muhammad Ovan Taufani dari KB Tunas Matahari dengan skor 248.

Red-HJ99/Hi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here