DPC Peradi Kendal Gelar Raker Tahun 2019

6

Kendal, Harianjateng.com– Usai berhasil menggelar pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Kendal pada 17 November 2018 lalu, DPC Peradi Kendal juga telah berhasil melaksanakan Rapat Kerja (Raker) untuk pertama kalinya.

Raker yang mengangkat tema “Dengan Konsolidiasi Organisiasi Kita Tingkatkan Integritas Advokat Kendal” tersebut berlangsung selama 2 hari, dimulai tanggal 18-19 Januari 2019 bertempat di Hotel Citra Dewi, Bandungan, Jawa Tengah.

Kegiatan itu dihadiri oleh hampir seluruh anggota DPC Peradi Kendal. Selain itu, Raker pertama ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum DPN Peradi, DR. H. Achiel Suyanto S., S.H., M.H., MBA. dan Korwil Peradi Jawa Bagian Tengah, Dr. H.D. Djunaidi, S.H., Sp.N.

Hadir sebagai pemateri adalah Waketum DPN Peradi DR. H. Achiel Suyanto S., S.H., M.H., MBA. Adapun materi yang disampaikan berkaitan dengan pentingnya menjaga Etika Profesi Advokat. “Tidak jarang dalam melaksanakan Profesi, Advokat rentan melakukan tindakan yang dapat merugikan rekan sejawat maupun terhadap klien, sehingga Advokat dituntut terlebih dahulu wajib untuk memahami Etika Profesi Advokat,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. H.D. Djunaidi, S.H., Sp.N. saat memaparkan materinya memaparkan pentingnya Advokat dalam menjaga setiap penampilan, dan manajemen kegiatan yang baik dalam organisasi DPC.

Bahwa untuk memimpin jalannya rapat pleno, seluruh anggota Raker dan pengurus harian telah sepakat menunjuk Heru Prasetyo, S.H, sebagai Ketua, Saut Excaverius Sagala, S.H.,M.H., dan Ahmad Muhlisin, S.H, sebagai anggota.

Perlu diketahui bahwa dalam Raker telah disepakati dan disetujui mengenai program kerja yang akan dilaksanakan oleh DPC Peradi Kendal tahun 2019. Dari sekian program kerja tersebut diantaranya adalah mengenai Pembentukan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) menindaklanjuti permintaan kerjasama beberapa Instansi, baik Pemerintahan maupun Swasta, Penyelenggaraan PKPA, dan program kerja lainnya.

H. Subur Isnadi, S.H., selaku Ketua DPC Peradi Kendal menyampaikan, dalam Raker tersebut memang lebih banyak program kerja yang mengarah pada kebutuhan masyarakat secara luas, salah satunya yaitu dengan pembentukan Posbakum DPC Peradi Kendal. “Raker ini lebih mengarah bantuan kemasyarakat secara luas, hal ini didasarkan pada kebutuhan maysarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu dari sisi ekonomi, sehingga tidak jarang mereka kesulitan dalam mengakses keadilan. Maka dengan keberadaan Posbakum DPC Peradi Kendal diharapkan semakin meningkatkan kualitas penegakan hukum, khususnya di Kabupaten Kendal,” tuturnya saat dihubungi rekan media, Minggu (20/02019).

Selain itu, Ketua Pantia H. Saroji, S.H., M.H., berharap setelah Raker selesai dilaksanakan agar seluruh bidang dalam struktur kepengurusan DPC Peradi kendal mampu melaksanakan setiap program kerja yang telah disetujui dan diputuskan dalam Raker dengan sebaik-baiknya. Sehingga di tahun 2019 setiap program kerja DPC Peradi Kendal dapat segera dirasakan baik untuk anggota maupun seluruh masyarakat luas.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here