Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pendowo Lakukan Aksi Protes

10

Harianjateng.com – Warga Desa Pendowo Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah yang mengatas namakan Gerakan Pemuda Pendowo Wetan (GP-PW) melakukan aksi protes kerusakan jalan raya yang rusak karena dampak pembangunan Jalan tol, Minggu (20/01/2019).

Aksi demo di jalan raya Pendowo Kecamatan Bodeh tersebut dilakukan secara spontanitas karena warga sudah tak sabar lagi melihat kondisi jalan yang semakin rusak.

Dikatakan oleh Budi, Koordinator aksi dari perwakilan GPPW saat diwawancarai, bahwa aksi ini murni dilakukan oleh warga karena jalan rusak tak kunjung diperbaiki. Pihaknya melalukan aksi protes dengan penanaman pohon dan pembentangan spanduk penutupan jalan.

“Aksi ini kami lakukan karena warga Desa Pendowo ingin kepastian kapan perbaikan jalan tersebut dilakukan, dan kami akan melakukan aksi susulan dengan mematuhi aturan yang ada, yang nantinya akan dilakukan menunggu sampai akhir bulan Januari 2019 mendatang,” katanya.

Budi juga mengatakan, “apabila jalan raya Pendowo tidak diperbaiki, maka kami akan melakukan aksi dengan menutup jalan raya Pendowo – Bodeh secara total”.

Ia berharap aksi ini bisa didengar dan dilihat oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang, dan kemudian perbaikan jalan pendowo segera dapat direalisasikan.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here