Danramil Ceper Kapten Inf Dwi Haryono Tingkatkan Kedisplinan Para Anggota

23

Klaten, Harianjateng.com- Danramil 23/ Ceper Kapten Inf Dwi Haryono gunakan Jam Komandan untuk menjalin komunikasi kepada para anggota juga membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai jiwa disiplin dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam kesempatan itu, Danramil Kapten Inf Dwi Haryono memberikan arahan tentang menumbuhkan kedisiplinan prajurit agar selalu memiliki jiwa disiplin dalam menjalankan tugasnya. Selain itu Danramil juga menekankan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari.

“Kita harus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta instrospeksi diri. Selain itu juga harus meningkatkan kedisiplinan dan jauhi pelanggaran sekecil apapun yang dapat berakibat buruk bagi TNI dan diri sendiri serta keluarga,” tutur Danramil saat melakukan Jam Komandan yang dilaksanakan di Koramil setempat, Rabu (23/01/2019).

Lanjut Kapten Inf Dwi Haryono, menjadi seorang prajurit harus patuh kepada Doktrin Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, namun prajurit juga harus bisa patuh terhadap undang undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini. Hal itu harus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dan sebagai prajurit TNI harus senantiasa membawa pengaruh positif bagi masyarakat disekitarnya.

“Jaga kekompakan dengan sesama anggota yang lain serta saling mendukung tugas satu dengan yang lain, laksanakan setiap tugas yang diperintahkan komando atas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tingkatkan profesionalisme keprajuritan,” pesan Danramil kepada para anggota.

Danramil juga menyampaikan pesan khusus kepada para Babinsa agar selalu menjalin kemitraan dan komunikasi yang baik dengan perangkat desa dan warga masyarakat binaan, sehingga mendukung kelancaran tugas di lapangan dan pembinaan teritorial dapat berjalan dengan baik.

“Laksanakan pendampingan Upsus bidang pertanian terhadap para kelompok tani di wilayah untuk mensukseskan program pemerintah, dalam hal ini tentang ketahanan pangan nasional demi mewujudkan swasembada pangan,” tuturnya.

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here