Ketua Umum Garmada Hadiri Kegiatan Sambang Sandiaga di Wonogiri

0

Wonogiri, Harianjateng.com- Usai mengunjungi Pasar Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah Calom Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno melanjutkan kegiatannya di Posko Pemenangan Prabowo Sandi yang tepatnya di Jalan Raya Wonogiri Ngadirojo km 4 Dusun Jatibedug, Desa Purworejo, Kecamatan Kota Wonogiri, Selasa (29/01/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut tim koalisi Partai Politik (Parpol) pendukung Prabowo-Sandi dan juga Ketua Umum Gerakan Masyarakat Daerah (Garmada) Rudi Hadi Suwito.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno berdialog dengan simpatisan. Salah satunya dengan Suparno salah seorang relawan PADI yang menanyakan tentang korupsi yang dilakukan oleh pejabat daerah atau pun pusat.

Sandiaga menanggapi bahwa pihaknya akan mengadakan sistem single additional number, agar pejabat tidak dapat mengambil dari program pemerintah nantinya untuk memangkas perilaku koruptif.

Aris perwakilan dari kaum milenial Kecamatan Tirtomoyo yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa sekarang kondisi pendidikan sangat memperihatinkan. Menurutnya perjuangan guru sangat luar biasa, Ia berharap agar nantinya semua tenaga yang Wiyata Bhakti diangkat dapat menjadi PNS.

“Kita telah menandatangani kontrak politik dengan tenaga honorer, kalau kita ingin maju bangsa ini harus memperhatikan para tenaga pendidik. Komit kami akan membangun sistem pendidikan yang baik,” jawab Sandi.

Sementara itu, Ketua Umum Garmada, Rudi Hadi Suwito menjelaskan organisasi yang dipimpinnya siap menggerakkan roda ekonomi di Kota Gaplek dengan pemberdayaan di setiap kecamatan.

“Para pemuda harus bisa menjadi motor pembangunan di desa, jangan sampai mereka pergi ke kota untuk mencari pekerjaan, dan mari kita ciptakan lapangan kerja untuk berdikari di desa kita sendiri,” jelasnya Rudi.

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here