Satlantas Polres Kendal Bersama PWI Gelar Safety Riding

0

Kendal, Harianjateng.com– Dalam rangka Glorifikasi Millenial Road Safety Festival dan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Satlantas Polres Kendal bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal mengadakan acara Safety Riding, Safety Driving, dan Freestyle, Minggu (3/2/2019) bertempat di depan Polsek Kendal Kota.

Disampaikan oleh Kasatlantas Polres Kendal, AKP Eddy Sutrisno bahwa berkendara ternyata tidak hanya sekedar membawa kelengkapan surat-surat berkendara dan perlengkapan keselamatan kendaraan saja, namun juga banyak hal yang perlu diperhartikan, seperti melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum berkendara dan menggunakan teknik berkendara dengan benar, agar dalam perjalanan tetap selamat sampai tujuan.

Ia juga menuturkan, keselamatan berkendara tidak hanya berguna bagi pengendara itu sendiri, tetapi juga berguna bagi pengendara lain dan pengguna jalan yang lainnya.

Menurut Kasatlantas Edy, disepanjang jalan raya terutama di jalan pantura pengendara akan bertemu dengan pengendara yang lainnya, sehingga apa pun yang terjadi pasti akan berdampak bagi pengendara lain.

“Berkeselamatan dalam berkendara adalah tanggung jawab semua pihak, maka dari itu rasa mencintai keselamat dalam berkendara dan berlalu lintas perlu ditumbuhkan di tengah masyarakat,” ujarnya.

“Kegiatan ini kami lakukan, agar masyarakat khususnya para generasi millenial tertib berlalu lintas,” tambah Kasatlantas.

Dalam kegiatan itu, Kasatlantas Polres Kendal mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan berlalu lintas. Dan dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Ketua PWI Kendal, Agus Umar mengatakan, kegiatan ini juga sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HPN di tahun 2019. “Kegiatan bersama Satlantas Polres Kendal ini adalah salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut HPN di tahun ini. Selain itu sinergitas antara Satlantas Polres Kendal dan PWI untuk memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat, sehingga masyarakat dapat memahami bagaimana berkendara dengan selamat,” ujarnya.

Acara itu dimeriahkan dengan lomba safety riding dan pertunjukan freestyle dari atlet freestyle dari Semarang.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Bandengan, Aenal yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena banyak ilmu yang didapat tentang safety riding.

“Banyak sekali ilmu yang saya dapat di sini, selain itu saya dan teman-teman bisa melihat pertunjukan freestyle yang luar biasa,” ucapnya.

Red-HJ99

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here