Lomba Menghias Tumpeng Warnai Harlah ke-51 Yayasan Sekolah Muallimin Weleri

0

Kendal, Harianjateng.com– Yayasan Pendidikan Muallimin Weleri mengadakan rangkaian kegiatan guna memeriahkan Hari Lahir (Harlah) Muallimin yang ke – 51 dengan lomba menghias tumpeng, Rabu (13/02/2019) yang dilaksanakan di Gedung SMA NU 03 Muallimin Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Rangkaian kegiatan Harlah Muallimin pada hari ini diantaranya ada lomba menghias tumpeng dan donor darah. Dalam acara menghias tumpeng diikuti oleh para siswa-siswi, sedangkan untuk kegiatan donor darah semua orang boleh menyumbangkan darahnya, termasuk juga masyarakat di lingkungan sekitar.

Kegiatan lomba menghias tumpeng diikuti oleh 6 kelas yang terdiri dari kelas X dan kelas XI SMA NU 03 Muallimin Weleri. Setiap kelas mengirimkan 5 orang untuk mewakili lomba tersebut. Para siswa pun sangat antusias dan bersemangat dalam berpartisipasi pada kegiatan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat bagus diadakan karena dapat meningkatkan kekreatifan siswa dalam menghias tumpeng. Yang tadinya kita hanya menjadi penikmat saat tumpeng sudah jadi, setelah diadakan kegiatan ini siswa menjadi tau dimana titik kesulitan saat proses menghias tumpeng tersebut,” tutur Lailatul febbi sebagai peserta lomba.

“Selain itu, kita juga bisa mengukur tingkat kekompakan suatu kelompok tersebut dalam menyelesaikan tugas untuk menghias tumpeng,” tambah Lailatul febbi.

Red-HJ99/ Nurisma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here