Peringati Harlah ke-51, Yayasan Pendidikan Sekolah Muallimin Weleri Gelar Tasyakuran

14

Kendal, Harianjateng.com- Yayasan pendidikan sekolah Muallimin Weleri menggelar tasyakuran dalam rangka Hari Lahir (Harlah) yang ke 51 dengan mengusung tema “Meneguhkan Karakter Ahlusunah Waljamaah And Nahdliyah yang Berwawasan Global Dalam Rangka Meneruskan Generasi Emas”, Kamis (14/2/2019) bertempat di SMP NU 01 Muallimin Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam tasyakuran tersebut, seluruh guru dan karyawan dari 5 sekolahan di bawa naungan Yayasan Pendidikan sekolah Muallimin Weleri, Ketua PCNU Kendal, KH Danial Royyan, LP Ma’arif NU Kendal, Drs. Wakidi, Banom NU se-Kecamatan Weleri, Forkopimcam dan Badan Pelaksana Penyelenggaraan Pendidikan Ma’arif NU (BP3MNU) Yayasan Pendidikan sekolah Muallimin Weleri.

Dijelaskan oleh ketua panitia kegiatan Warno, S.Pd., bahwa kegiatan di sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Harlah Yayasan Pendidikan sekolah Muallimin Weleri yang ke-51, selain kegiatan tasyakuran ini kemarin juga sudah dilakukan berbagai acara lomba dan kegiatan sosial oleh masing-masing sekolahan yang berada dalam naungan Yayasan pendidikan sekolah Muallimin Weleri.

Warno juga menambahkan, “selain itu, besok pada tanggal 15 Januari juga akan ada beberapa kegiatan diantaranya bersih-bersih lingkungan di jalan utama Balai Desa Penaruban Weleri yang dilakukan oleh SMP 01 Muallimin Weleri, kegiatan Senam Islam Nusantara (SIN) yang di lakukan oleh SMA NU 03 Miallimin Weleri serta ketrampilan membuat sofenir dari MA NU 04 Muallimin Weleri. Kegiatan akan ditutup pada tanggal 16 dengan menggelar pengajian umum yang akan diikuti oleh seluruh murid, guru dan karyawan dari Yayasan pendidikan sekolah Muallimin Weleri yang dilaksanakan di Gedung MWC NU Kecamatan Weleri”.

Acara tersebut selain kegiatan tasyakuran juga ada pelantikan kepala sekolah Madrasah Aliyah (MA) NU 02 Muallimin Weleri, Drs. H. Catur S.Pd. dan kelapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) NU 01 Muallimin Weleri, Warno S.Pd.

Dalam kesempatan itu, Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Kendal, Ibnu Darmawan yang diwakili oleh Drs. Wakidi menyampaikan bahwa adanya pelantikan tersebut harus membawa dampak baik terhadap kualitas pendidikan di Yayasan Muallimin Weleri. “Dengan adanya pelatikan ini diharapkan dapat menambah kualitas pendidikan yang jauh lebih baik, sehingga para murid nantinya akan menjadi murid yang punya banyak prestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kendal, KH Danial Royyan berharap semoga Yayasan Muallimin Weleri ini dapat mencetak generasi yang bisa mengawal akidah Ahlusunah Waljamaah.

Red-HJ99

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here