Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Juliari P Batubara Serap Aspirasi Warga Gempolsewu

0

Kendal, Harianjateng.com – Anggota DPR RI Fraksi PDI-P, Juliari P Batubara melakukan kunjungan kerja di Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (25/2/2019).

Dalam kunjungannya Juliari P Batubara bertemu dengan ratusan warga masyarakat Desa Gempol Sewu untuk menyerap aspirasi secara langsung apa yang saat ini dikeluhkan oleh warga. Salah satu warga, Tumari dalam kesempatan itu menyampaikan keluhannya terkait tingginya sedimentasi, sehingga para nelayan kerepotan membahwa hasil tangkapan ikan.

“Sering terjadi pendangkalan di dermaga sini dan sering juga dikeruk, namun setelah 6 bulan akan kembali lagi, sehingga menyusahkan kami sebagai para nelayan saat membawa hasil tangkapan ikan,” kata Tumari.

Sementara itu, anggota DPR RI Fraksi PDI-P Juliari P Batubara mengaku, dari kunjungan kerjanya ia dapat menyerap beberapa aspirasi dari masyarakat seperti penanganan pendangkalan dermaga, pembangunan rusunawa bagi para nelayan dan pembuatan jembatan penghubung.

Dirinya mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak DPRD Kabupaten Kendal untuk mendorong bantuan alat berat yang ditempatkan di desa tersebut dari pemerintah provinsi. Sedangkan untuk jembatan dan rusunawa dirinya akan menyampaikan aspirasi masyarakat ke menteri PUPR.

Juliari P Batubara juga menyampaikan bahwa ia akan melakukan pengecekan realisasi dari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari beberapa BUMN yang ia ajukan untuk diberikan di desa Gempolsewu.

“Proyek bantuan CSR yang saya ajukan di BUMN seperti di PT Pelindo 3 dan PT Pertamina ada 4 empat proyek, yaitu dua rambat beton, Revitalisasi Pasar Gempolsewu dan Pembangunan Paud,” tuturnya.

Red-HJ99

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here