Sukseskan Pilkades Serentak, Babinsa Koramil 12 Manisrenggo Siapkan Linmas

5

Klaten, Harianjateng.com- Babinsa Koramil 12 Manisrenggo Desa Solodiran, Serka Yusuf cek kesiapan menjelang dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak yang akan di gelar pada tanggal 13 Maret 2019, Selasa (12/03/2019).

Saat pengecekan tersebut, Serka Yusuf mengungkapkan sejauh ini kesiapan Linmas sudah sudah 90 %, kemudian diberi arahan untuk membantu dalam kelancaran Pilkades serentak, khususnya di desa Solodiran Manisrenggo, Kabupaten Klaten.

Sementara itu, Ketua Paluna Desa Solodiran Suwarto mengatakan bahwa dalam pengamanan Pilkades tersebut juga melibatkan anggota TNI. “Dalam kegiatan ini kita juga minta bantuan kepada aparat TNI, khususnya anggota Koramil 12 Manisrenggo Kodim 0723/Klaten untuk melaksanakan kegiatan pengamanan Pilkades besok,” ujarnya.

Pilkades sangatlah rentan dengan adanya gesekan antar pendukung calon kepala desa, karena bersentuhan secara langsung dengan masyarakat. Untuk itu, Babinsa Serka Yusuf berpesan kepada para Linmas agar tanggap terhadap setiap perkembangan situasi di lapangan.

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here