Satlantas Polres Jepara Tanamkan Sikap Disiplin Terhadap Anak-Anak

3

Jepara, Harianjateng.com – Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Seperti yang dilakukan oleh Dikyasa Satlantas Polres Jepara yang melaksanakan giat PSA pada Selasa pagi (09/04/2019) bertempat di halaman Mapolres Jepara dengan peserta dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal Bangsri Jepara jumlah 155 anak.

Kegiatan PSA ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa, Iptu. Bambang Suroyo bersama anggotanya untuk memberikan pengetahuan terhadap anak-anak.

“Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang Polisi, iwa ksatria, jujur dan disiplin yang dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti dan juga si anak tidak phobia terhadap Polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Iptu. Bambang Suroyo.

Beberapa materi yang diberikan kepada anak-anak yaitu pengenalan Rambu rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi Helm, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalu lintas dan bermain keliling dengan mengenali satu persatu kantor yang ada di Polres Jepara.

Seusai kegiatan Kanit Dikyasa mengungkapkan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. “Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas,” tuturnya.

“Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak lagi takut kepada polisi. Sebab selama ini jika melihat polisi mereka takut,” kata Iptu. Bambang Suroyo.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here