Senam Masal Meriahkan Peringatan Hardiknas 2019 di Kabupaten Kendal

0

Kendal, Harianjateng.com- Puluhan ribu guru di Kabupaten Kendal, melakukan senam massal dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2019, Kamis (2/04/2019) bertempat di Stadion Utama Kendal, Jawa Tengah.

Puluhan ribu guru tersebut terdiri dari tenaga pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMKtingkat Kabupaten Kendal. Senam yang juga diikuti oleh Bupati Kendal Mirna Annisa diiringi lagu Goyang Kendal dan Senam Kebugaran Jasmani.

Kegiatan senam massal itu dilakukan usai upacara Peringatan hari Pendidikan nasional yang diikuti guru, siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

Disampaikan oleh Parno Ketua Panitia Hari Pendidikan Nasional bahwa senam ini untuk meningkatkan kekompakan antar tenaga pendidik yang sejalan membentuk karakater anak didik di Kabupaten Kendal.
“Para guru dan tenaga pendidik juga berperan besar dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kendal, maka dari itu perlu adanya kegiatan seperti ini untuk lebih mendekatkan kelompokan antar guru pendidik. Selain senam dan upacara, peringatan Hardiknas juga tasyakuran dan pagelaran wayang kulit di Kecamatan Rowosari dan pertunjukan paramotor dari Solo,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kendal, dr Mirna Annisa, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan senam massa ini sesuai dengan tema Hardiknas yaitu “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan”. Dengan senam massal ini juga menunjukkan adanya kebersamaan untuk memupuk persatuan. “Peran guru sangat besar dalam membangun bangsa dan negara, karena para guru lah yang mendidik anak-anak, sehingga menjadi anak yang cerdas dan berkarakter,” ujarnya.

Nila Dwiharini salah satu guru dari SMA NU 03 Muallimin Weleri yang mengikuti senam masal tersebut mengaku bahwa senam ini sangat luar biasa, karena diikuti seluruh guru di Kabupaten Kendal. “Saya merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini, selain menyehatkan tubuh, saya juga merasa sangat bersemangat sekali karena bisa berkumpul dengan puluhan ribu guru dalam peringkat Hardiknas tahun 2019 ini,” ungkapnya.

Red-HJ99/KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here