Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM Berbagi Ilmu Fotografi

2

Semarang, Harianjateng.com— Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Semarang (USM) semester 6 gelar sosialisasi fotografi bertajuk “berkarya dengan kamera sederhana” kepada siswa-siswi SMA Masehi 1 PSAK Semarang, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan kampanye itu di gelar dalam rangka mengajak kepada anak muda millenial untuk berkarya dan memanfaatkan kamera untuk berswafoto dengan baik dan mempunyai nilai seni yang tinggi. Selain itu, siswa-sisw di bekali pengetahuan konsep kamera yang di dalamnya meliputi, angle, komposisi dan ganre agar kualitas foto yang di ambil menarik dan artistik.

“Dewasa ini banyak diantara anak muda mempunyai smartphon yang canggih. Namun merek tidak sadar bahwa kamera bisa digunakan untuk berkarya fotografi, maka dari itu kami mengajak para siswa-siswi untuk mampu mengembangkan bakatnya khususnya di bidang fotografi dengan menggunakan kamera sederhana.” ujar Muhamad Arifin selaku ketua panitia pelaksana.

Kendati demikian, perlu adanya pendampingan dan pengarahan, baik materi ataupun trik dan tips agar siswa-siswi bisa membuat karya fotografi dan mengedit dengan aplikasi-aplikasi sederhana yang tersedia di Play Store, sebagai upaya pemanfaatan media dengan positif dan produktif.

“Sosialisasi edukasi ini sangat penting sebagai upaya meningkatkan soft skils dan menjadi palajaran atau pengalaman baru bagi siswa-siswi yang belum mengetahui fotografi, karena penting untuk meningkatkan kreatifitas tanpa batas meskipun berbekal smartphone sederhana,” tutur Muhammad Arifin.

Red-HJ99/Ovan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here