Satlantas Polres Jepara Jaring Puluhan Motor Balap Liar

1

Jepara, Harianjateng.com – Polisi gelar Operasi Cipta Kondisi di wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Selasa dinihari (07/05/2019).

Banyak laporan datang dari warga yang mengeluhkan sejumlah ruas jalan di depan SPBU Kali Tekuk Tahunan Jepara yang dimanfaatkan untuk ajang balap liar.

Menindak lanjuti laporan warga, dalam operasi tersebut puluhan motor diamankan oleh Polres Jepara.

“Banyak laporan yang masuk ke kami. Disini selalu jadi ajang balap liar. Sengaja kami lakukan operasi disini dan hasilnya ada puluhan motor yang kami tilang,” terang Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa, S.I.K.

Kasat Lantas Polres Jepara tersebut mengatakan bahwa operasi ini melibatkan 109 personel gabungan. “Operasi ini melibatkan 109 personel gabungan, kami memang sengaja mengerahkan anggota dalam jumlah besar dan hasilnya yang diamankan juga besar,” tambahnya.

Diakui Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H., bahwa memang ada beberapa ruas jalan yang sering digunakan untuk ajang balap liar. Dan ninimnya pengawasan membuat para pembalap ini sengaja memilih titik-titik itu untuk balapan.

“Di beberapa lokasi tersebut, memang sering terpantau sejumlah pemuda yang berkumpul dan menyiapkan motor untuk balap liar. Seringkali saat petugas lengah, mereka langsung memacu motor dan melakukan balap liar,” ujar Kapolres Jepara.

AKBP Arif Budiman menambahkan, “banyak warga juga yang lapor ke kami terkait adanya kegiatan balap liar ini, jadi kami langsung tindak tegas setiap pelanggaran. Jangan sampai ada motor bodong yang dicurigai hasil curian”.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here