SMK JAPA Bagikan 1000 Takjil Gratis

0

Pati, Harianjateng.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jamaah Pasrah Dukuhseti Pati menggelar kegiatan membagikan takjil untuk masyarakat menjelang berbuka puasa secara gratis, Sabtu (19/5/2019).

Kegiatan ini digelar untuk yang pertama kali dan sesuai rencana nantinya akan berlanjut. Puluhan siswa-siswi SMK Jamaah Pasrah (JAPA) menggelar aksi sosial dan solidaritas dengan membagikan 1.000 takjil buka puasa yang disambut positif oleh warga. Pembagian takjil dilaksanakan di Jalan Tayu-Puncel Km. 11 Dukuhseri. tepatnya dipertigaan Mbah Rukin.

Wali kelas XI TKJ Rika Mulyani, S.Pd., mengatakan aksi pembagian takjil digelar dalam rangka kegiatan ibadah sosial dan aksi solidaritas pada bulan suci Ramadhan. “Selain itu juga dalam rangka menjaga eksistensi kegiatan Yayasan Jamaah Pasrah yang menaungi SMK JAPA,” kata dia.

Minanurul Rohman, Kepala Sekolah SMK JAPA menambahkan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi siswa-siswi SMK JAPA. “Semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadhan dan memberi kesadaran sosial untuk peduli terhadap sesama,” tuturnya.

Red-HJ99/Hi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here