Kodim Pekalongan Siap Mendukung Program KB di KKabupaten Pekalongan

1

Pekalongan, Harianjateng.com – Pertumbuhan penduduk Kabupaten Pekalongan untuk tahun  2018 mencapai 0,59 persen dan diharapkan melalui kegiatan program Keluarga Berencana (KB) yang dilaksanakan bisa menurun menjadi 0,40 persen pertahun.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas KB P3A dan PPKB Kabupaten Pekalongan, Muhammad Afib, saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi kegiatan KB Bhayangkara  di Aula B kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan, Rabu (3/7/2019).

Lanjut Muhammad Afib, untuk peserta KB MOP pada tahun 2018 dari target 75 orang tercapai 79 orang. Sementara untuk target KB  MOP tahun 2019 ini adalah target 75 dan sampai saat ini baru tercapai 19 orang.

“Kami berharap di sisa waktu kedepan pada bulan Oktober dalam rangka Baksos KB TNI tidak hanya KB MOP saja akan tetapi juga semua target KB bisa tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0710/Pekalongan, yang diwakili Kapten Infanteri Sidi mengatakan, TNI siap ikut mensukseskan kegiatan KB di Kabupaten Pekalongan. Dan untuk mendukung kesuksesan tersebut, Babinsa akan dimaksimalkan memperoleh akseptor KB bekerjasama dengan PLKB di lapangan.

“Kita siap untuk ikut serta mensukseskan kegiatan KB yang diselenggarakan oleh Kabupaten Pekalongan dan KB Kes TNI yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 mendatang dengan memaksimalkan para Babinsa dalam mencari akseptor,” tandasnya.

Hadir pada rapat koordinasi KB tersebut antara lain, Moh. Afib, S.Sos (Kepala dinas PMD, P3A, dan PPKB), Cici (Kepala Bidang Pengendalian Program KB), Danramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan, Kapolsek Jajaran Polres Pekalongan serta tamu undangan.

Red-HJ99/Joko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here