Dandim Kota Pekalongan Beri Motivasi Siswa MPLS SMAN 1

0

Kota Pekalongan, Harianjateng.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran, hal itu bertujuan untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru dan sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolahan.

Hal itu juga diselenggarakan di SMAN 1 Pekalongan untuk kegiatan MPLS, dengan mengundang berbagai nara sumber sebagai pemberi materi salah satunya dari Kodim 0710/Pekalongan, gang mana disampaikan langsung oleh Dandim 0710/Pekalongan  Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.MS, Senin ( 15/7/19 ).

Pada saat pemberian materi, Dandim menyampaikan bahwa tujuan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi guna memicu dan memberikan motivasi agar para siswa memahami nilai – nilai kebangsaan yang berlandaskan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia, dan sebagai generasi muda yang bisa menjadi contoh bagi lainnya, dalam hal kedisiplinan, cinta tanah air, rela berkorban, perlakuan kepada bendera dan lambang-lambang Negara lainnya.

“Tujuan kami memberikan wawasan kebangsaan di sini agar para siswa mengerti dan memahami nilai – nilai   kebangsaan yang berlandaskan pancasila dan sebagai generasi  muda yang bisa menjadi contoh bagi yang lainnya, dalam hal kedisiplinan, cinta tanah air, rela berkorban, perlakuan kepada Bendera dan lambang-lambang Negara,” ujar Dandim Kota Pekalongan tersebut.

Sebelum acara ditutup, Dandim menambahkan, agar para siswa untuk saling menjaga kekompakan dengan rekan – rekannya seiring dengan perkembangan teknologi sehingga suasana kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

“Diharapkan para siswa untuk saling menjaga kekompakan dengan siswa lainnya yang seiring dengan perkembangan teknologi sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik,” pungkas Kota Letkol Inf Arfan Johan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Pekalongan, Sulikhin mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan kehadiran Bapak  Dandim yang telah meluangkan waktunya dan memberikan motivasi kepada anak didiknya.

“Kami sangat senang dan mendukung kepada Bapak Dandim Pekalongan yang telah hadir memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa – siswi kami sehingga dapat menjadi motivasi  yang akan mengangkat prestasinya,” ucap Sulikhin.

Red-HJ99/Joko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here