Bupati Kendal Lepas Keberangkatan Haji tahun 2019

1

Kendal, Harianjateng.com – Pemerintah Kabupaten Kendal melepas keberangkatan jamaah haji sebanyak 1.371 orang, Kamis (01/08/2019) di Depan Pendopo Kabupaten Kendal.

Dalam acara itu Hadir Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., sekaligus melepas jamaah haji pada tahun 2019. Disampaikan oleh  Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kendal, Zaenudin bahwa, jumlah calon jamaah haji Kabupaten Kendal tahun 2019 yang akan diberangkatkan ada 1.371 orang dan dibagi dalam  4 kloter yaitu kloter 89, 90, 91 dan 92.  “Hari ini sebagian calon jama’ah haji Kendal akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali, sisanya besok tanggal 2 Agustus 2019,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kendal dalam sambutannya menyampaikan, “mengiringi keberangkatan Bapak, Ibu, Saudara-saudaraku kaum muslimin warga Kendal, saya mengucapkan selamat jalan selamat memenuhi panggilan Allah Subkhanahu Wata’ala untuk menunaikan ibadah haji. Jaga kondisi kesehatan, apabila menemui kesulitan dan ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan, agar dapat menginformasikan dan mengkoordinasikan dengan para medis maupun kepada para petugas dan tim pendamping haji”.

Bupati Mirna menambahkan, “saya doakan, semoga para calon jama’ah haji asal Kendal diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci, serta selamat sampai ketempat tujuan hingga nanti pulang kembali ke kampung halaman Kendal dan mendapatkan predikat haji yang Mabrur dan Mabruroh”.

“Saya ingin menitipkan harapan kepada jama’ah calon haji, agar senantiasa mendoakan daerah Kabupaten Kendal yang kita cintai ini, menjadi daerah yang lebih maju, lebih makmur dan sejahtera, serta menjadi daerah yang aman dan dijauhkan dari segala bentuk bencana dan musibah,” tutur Bupati Kendal tersebut.

Dengan membaca Labbaika Allahuma Labbaik, Labbaika Laa Sarika Labbaik, Inal Hamda Wanikmatta, Laka Walmulk, Laa Sarikallak, dan dengan mengucap Bismillaahirrohmaanirroohim, Bupati Kendal secara resmi memberangkatkan Calon Jama’ah Haji Kabupaten Kendal Tahun 2019.

Red-HJ99 /KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here