Resepsi HUT RI ke-74, Jalin Komunikasi Lebih Baik Antara Legislatif dan Eksekutif di Kendal

0

Kendal, Harianjateng.com– Pemerintah Kabupaten Kendal mengadakan Resepsi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Sabtu malam (17/08/2019) yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Kendal.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun beserta anggota, para Kepala OPD beserta dengan Kepala Bidang dan Kepala Seksi, Forkopimda, para camat se-Kabupaten Kendal dan seluruh anggota Paskibraka Kendal.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia kegiatan, Winarno, S.H., M.H., menyampaikan, “puji syukur alhamdulillah karena kegiatan peringatan HUT RI ke-7 dapat terlaksana dengan baik, dan alhamdulillah pada hari ini detik-detik proklamasi dan Aubade HUT RI ke-74 telah sukses dilaksanakan,” ujarnya.

“Kegiatan peringatan kemerdekaan tidak hanya selesai pada hari ini saja, namun masih banyak kegiatan – kegiatan lainnya, seperti acara karnaval yang akan kita laksanakan pada tanggal 31 Agustus 2019 mendatang di Kecamatan Kaliwungu,” tambah Winarno.

Sementara itu Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, resepsi ini dan resepsi Hari Jadi Kabupaten Kendal adalah resepsi paling sederhana di Kabupaten Kendal. “Resepsi ini adalah resepsi paling sederhana, karena kita masih menunggu dilantiknya anggota DPRD Kendal yang mana mereka orang-orang yang dipilih oleh masyarakat Kendal untuk membangun Kabupaten Kendal yang lebih baik lagi,” tuturnya.

“Alhamdulillah saat ini mereka sudah dilantik. Saya ingin pidato kali ini tidak hanya saya sendiri namun paska dilantiknya para anggota DPRD ini ada komunikasi yang lebih baik, dan itu terbukti pada acara malam ini banyak wakil rakyat yang hadir,” ujar Bupati Mirna.

Ia juga berharap komunikasi baik ini terus terjalin. “Saya berharap kita bisa menjalin komunikasi ini dengan baik, karena bagaimanapun juga tidak akan ada kemerdekaan tanpa adanya pemersatu, meletakan egois semuanya hingga kita mampu mengatakan mereka mereka dan merdeka. Saya ingin harapan ini benar-benar dihayati, apapun kepentingannya da apapun warnanya ketika kita berbicara masyarakat yang lebih besar kita harus mengutamakannya,” harap Bupati Mirna.

Acara diakhiri dengan pengenalan anggota dewan yang baru kepada para tamu undangan resepsi, dan pembacaan doa penutup.

Red-HJ99/KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here