OSIS SMA NU 03 Muallimin Weleri Meriahkan HUT RI Ke-74 Dengan Menggelar Berbagai Macam Lomba

1

Kendal, Harianjateng.com – OSIS SMA NU 03 Muallimin Weleri mengadakan berbagai lomba guna memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke – 74, yang dilaksanakan di Gedung Aula dan Halaman SMA NU 03 Muallimin Weleri, Kabupaten Kendal.

Disampaikan oleh Ketua OSIS, Roudhotul bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai Kamis tanggal 22-23 Agustus 2019. “Pada hari pertama, lomba yang diadakan diantaranya adalah lomba parade antar kelas, lomba menyanyi solo, lomba kutirukan gayamu, lomba bakiak dan lomba kuantar kau dengan selamat. Kemudia pada hari ke-2 dulanjutkan dengan lomba estafet karet, lomba pukul air, lomba balap karung pakai helm dan lomba kebersihan kelas,” ujarnya, Senin (26/082019).

“Lomba parade antar kelas diadakan guna menambah kemeriahan, sekaligus sebagai ajang mengekpresikan kreativitas siswa, dan lomba ini merupakan lomba yang pertama kali diadakan di SMA NU 03 Muallimin Weleri,” tambah Roudhotul.

Kegiatan lomba Dirgahayu Republik Indonesia ke – 74 tersebut, dibuka dengan kegiatan apel setelah parade kontingen dilaksanakan, dan secara resmi dibuka langsung oleh Kepala SMA NU 03 Muallimin Weleri yang ditandai dengan mengetuk microfon sebanyak tiga kali. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa – siswi kelas X, XI, XII SMA NU 03 Muallimin Weleri dengan semangat dan antusias yang tinggi.

“Semua siswa nampak antusias mengikuti semua cabang lomba. Ada lomba yang menunjukkan kreativitas dan kekompakan kelas, menurut sasya lomba parade kelas itu sangat bagus untuk memotivasi siswa agar saling menunjukkan yang terbaik di kelasnya. Lomba lainnya seperti menyanyi solo juga melatih siswa untuk lebih percaya diri dalam menunjukkan bakatnya. Selanjutnya,lomba tradisional lainnya juga terlihat sangat asik dan enjoy, seperti bakiak dan balap karung pakai helm serta pukul air,” tutur Ibu Nurul Laili, S.Pd., selaku Kepala SMA NU 03 Muallimin Weleri.

Beliau juga menambahkan, “semua lomba menjadi paduan yang lengkap dari seni, olahraga, kebersihan, dan lomba – lomba tradisional sehingga bervariasi menjadikan anak – anak tidak bosan apalagi ada piala bergilir yang diberi oleh Mahasiswa PPL jadi menambah semangat anak – anak untuk berprestasi di kegiatan lomba agustusan pada tahun mendatang”.

Red-Smatignu/Nurismaika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here