Pemuda Pancasila Kendal Akan Bentuk BPPP

0

Kendal, Harianjateng.com- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal akan membentuk Badan Pengusaha Pemuda Pancasila. Banyak dari kader kader Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal yang mempunyai potensi seperti Perniagaan, furniture, UMKM dan lain sebagainya.

Hal itulah yang disampaikan oleh Ketua Bidang Seni dan Budaya MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, Anjar Widodo saat ditemui rekan media di Galeri Sapma Pemuda Pancasila yang berlokasi di Jalan Waluyo no.4 Kendal, Senin (23/9/2019).

Menurut Anjar, untuk mewadahi para kader Pemuda Pancasila yang punya potensi usaha, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal akan membentuk   Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) dengan tujuan untuk mengembangkan pemasaran produk-produk yang di hasilkan dan menambah jaringan kader-kader Pemuda Pancasila dalam kewirausahaan.

“Para kader Pemuda Pancasila itu punya banyak  potensi, salah satunya membuat karya hiasan dinding yang terbuat dari bahan bekas kayu jati yang didaur ulang, maka dari itu, kami akan menyiapkan wadah sehingga mereka bisa lebih mengembangkan karya-karyanya,” terang Anjar Widodo.

Seni dan Budaya MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal tersebut menambahkan, “selain itu, masih banyak lagi hasil karya usaha di bidang lainnya dari para kader Pemuda Pancasila ditiap PAC di Kabupaten Kendal. Ini juga akan menjadi ekonomi kreatif jika dikembangkan dengan manajemen yang bagus,” ujarnya.

“Di galeri ini sudah ada sekitar 30 karya hiasan dinding dengan berbagai macam bentuk yang sudah siap untuk dijual, yang kami banderol dengan harga mulai 1-3 juta. Monggo bagi para pecinta hiasan dinding bisa langsung datang  ke galeri kami untuk melihatnya secara langsung,” kata Anjar Widodo.

Red-HJ99/KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here