Pemkab Kendal dan PT PLN Akan Bersinergi dengan Hadirnya SPLU

0

Kendal, Harianjateng.com- Pemerintah Kabupauten Kendal bekerja sama dengan PT PLN Unit Pelaksana Pelayan Pelanggan (UP3) Semarang mengadakan rapat koordinasi membahas Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), Jumat pagi (25/10/2019) bertempat di ruang Abdi Praja Kendal.

Manager Area PLN UP3 Semarang, Donny Ardiansyah mengatakan bahwa SPLU sendiri nantinya dapat digunakan untuk mengisi baterai motor dan mobil listrik. Saat ini di Kabupaten Kendal sudah ada dua titik yang telah terpasang SPLN, yakni di Taman Garuda dan di Restarea Tol Semarang-Batang.

Ia juga menyampaikan, kendaraan listrik merupakan kebutuhan dari masyarakat, sehingga nanti kendaraan listrik akan banyak digunakan oleh masyarakat, maka dari itu pasti memerlukan banyak SPLU di Indonesia.

“Kami siap bersinergi dengan pemerintah untuk membangun SPLU. Agar masyarakat yang mempunyai kendaraan listrik menjadi lebih nyaman dalam berkendara karena banyak tempat SPLU  untuk mengisi kendaraan mereka,” kata Donny.

Menurutnya jumlah kendaraan menggunakan bahan bakar minyak kian meningkat sedangkan persediaan bahan bakar minyak terus mengalami penurunan. Sedangkan listrik saat ini merupakan alternatif energi yang dapat digunakan. “Saat ini sudah tersedia 35 SPLU di area UP3. SPLU ini dibuat semarik mungkin karena digunakan di Outdoor,” jelas Manager Area PLN UP3 Semarang tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, H. Masrur Masykur mewakili Bupati Kendal, dalam sambutannya menyambut baik adanya kegiatan ini, sebagai ajang silaturahim antara PLN dengan stakholder di Kendal untuk berkomitmen dalam mewujudkan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas.

Wakil Bupati Masrur juga menyampaikan, Listrik sangat berperan penting dalam memajukan perekonomian dan pembangunan suatu daerah. Saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat, listrik juga menjadi indikator penting bagi pembangunan suatu daerah.

“Saya berharap, kepada seluruh jajaran PLN yang dirasa mendesak untuk terus ditingkatkan pelayanannya. dalam bidang ganguan atau pelayanan atas perbaikan kerusakan dan pada respon pengaduan masyarakat,” tutup Wakil Bupati Masrur Mengakhiri sambutan bupati.

Red-HJ99/KM