Menulis Bukanlah Bakat

0

Wonosobo, Harianjateng.com – Bersamaan dengan guyuran hujan yang menyegarkan bumi Wonosobo, dilaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) literasi Ma’arif, Jumat (27/12/2019). Hadir dalam acara pelatihan literasi Ma’arif, pemateri sangat handal dan berpengalaman di dunia tulis menulis, baik itu penulisan artikel, opini, berita bahkan puisi sekalipun, beliau adalah Hamidulloh Ibda dan Junaidi.

Dalam sesi pertama pemateri memaparkan bahwa dalam menulis tidak perlu ada keahlian khusus atau bahkan bakat khusus, yang pasti adalah kemauan dan banyak membaca. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh peserta utusan cabang yang ada di wilayah Jawa tengah, masing-masing cabang mengirimkan dua peserta dari kalangan pendidik, yang diharapkan dapat mengembangkan kegiatan literasi disekolahnya.

Kegiatan dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 27-28 Desember 2019 di SMP ALMADINA Wonosobo. Meskipun pelatihan tergolong singkat namun tidak mengurangi kualitas pelatihan karena narasumber yang top dan peserta yang semangat.

Pada sesi pertama peserta sudah dilatih menulis berita dengan bimbingan pemateri, dan dari situ sudah sangat bisa dipahami kualitas peserta.(HJ33/HANIF MASYKUR).