Mahasiswa PAI STAINU Temanggung Siap KKL di Jogjakarta

0
115

Temanggung, Harianjateng.com- STAINU Temanggung terkhusus Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) melaksanakan kegiatan Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Sabtu (4/1/2019) ) di Aula Kampus setempat.

Kegiatan KKL pada tahun ini adalah kegiatan pertama dalam sejarah STAINU Temanggung terkhusus Prodi PAI, karena pada angkatan pertama KKL ini sudah menerapkan Kurikulum yang baru, yaitu penerapan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

Pelaksanaan ini diikuti oleh mahasiswa semester Lima dan dihadiri oleh dosen serta Civitas akademika STAINU Temanggung. Dalam kegiatan tersebut banyak hal yang disampaikan terutama dalam pelaksaanaan KKL yang pertama ini.

Luluk Ifadah, M.Si., Kaprodi PAI dalam sambutannya menyampaikan, “ini adalah KKL angkatan Pertama STAINU Temanggung, jadi dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk kegiatan KKL pada angkatan selanjutnya”.

Kegiatan pembekalan ini juga turut dihadiri oleh ketua STAINU Temanggung, Muh Baihaqi, M.M., dalam sambutannya ia  menyampaikan, setiap kampus pasti akan mengalami perkembangan dan kemajuan. “Yang namanya kampus pasti akan terus berkembang, dan hal ini merupakan bukti dari proses tersebut. Memang pada tahun ini STAINU temanggung terus menambah perkembangannya, mahasiswa yang mengikuti KKL ini diharapkan dapat mampu mengerti keadaan sekolah yang maju, sehingga ketika sudah menjadi guru, dapat mengambil sisi positif dari hal ini,” tuturnya.

Sementara Sigit Tri Utomo, M.Pd memberi arahan dalam kegiatan pembekalan ini. Menurutnya KKL angkatan pertama ini, akan dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2020 yang bertempat di Madrasah Aliyah Nurrul Ummah Yogyakarta, dari sekolah tersebut akan belajar tentang beberapa management pendidikan.

Bagi mahasiswa STAINU temanggung semester lima adalah loncatan yang cukup panjang. “perkuliahan semester lima ini sangat istimewa, mulai dari mata kuliah yang banyak menghasilkan produk sampai pada kegiatan KKL pertama ini, yang tambah menarik lagi adalah kepanitiaan dari KKL ini melibatkan dari Mahasiswa,” menurut Saiful Rochim Ketua Panitia KKL.

Selain itu, dalam kegiatan Pembekalan KKL, dapat mebantu mahasiswa dalam mempersiapkan kegiatan, karena dalam kegiatan tersebut memberikan pengalaman dasar pada mahasiswa tentang praktis  management kelembagaan.

Red-HJ99/Ahmad Farichin