MTs Maarif Kertek Wonosobo Peringati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke 74

0

Wonosobo, Harianjateng.com- MTs Maarif Kertek Wonosobo peringati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke 74 dengan mengadakan upacara diikuti 670 peserta upacara terdiri dari guru, karyawan dan para siswa MTs. Maarif Kertek Wonosobo, Jumat (3/01/2019) di halaman sekolah setempat.

Pada kesempatan itu, Hj. Karyantiana, S.Pd selaku pembina upacara menyampikan pesan, “di tahun baru 2020 ini untuk bisa ditingkatkan semangat tholabul ilmi, tatakrama, sopan santun kepada orang tua, guru dan sesama teman”.

Selain kegiatan upacara, atas petunjuk surat resmi dari Penma Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo agar dilaksanakan kegiatan khotmil quran. Khotmil quran yang dipandu Kiai Slamet Mustaqim dan guru lainnya, ini diikuti ratusan siswa dan guru yang dibagi dalam beberapa majlis, agar tidak hanya hatam sekali.

Harapan besar dengan adanya khotmil quran ini yang pertama adalah agar para siswa lebih mencintai Alquran dari pada bacaan lainnya. Yang kedua dengan adanya majlis khotmil quran semoga Allah menurunkan rahnat dan berkahNya bagi keluarga besar MTs. Maarif Kertek Wonosobo ini. Yang ketiga memberikan motivasi  agar para siswa senantiasa terus semangat membaca dan mempelajari Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Red-HJ99/HM