Pemuda Pancasila Ranting Tanjungsari Peduli Dengan Lingkungan.

0

Kendal, Harianjateng.com– Kegiatan peduli lingkungan yang di lakukan oleh Ranting Pemuda Pancasila Desa Tanjungsari dengan memeberikan 30 bong tempat pampah di Setiap Rukun Tetangga (RT) di Desa Tanjungsari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal mendapat respon positif dari warga.

 

Pemberian bong sampah itu sebagai peran serta Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila peduli akan lingkungan disekitarnya.

Ketua Ranting Pemuda Pancasila Desa Tanjungsari, Farid mengatakan, kegiatan ini adalah inisiatif dari ranting menjadi bagian dari masyarakat yang peduli dengan lingkungan. “Hal ini kami lakukan sebagai wujud peran organisasi masyarakat agar bermanfaat bagi warga setempat,” ujarnya.

Farid menambahkan, “selain itu, juga untuk Kebersamaan akan kegotong royongan antar anggota dan warga. Karena sebaik baiknya organisasi ialah organisasi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat”.

Sementara itu, Sekertaris Desa Tanjungsari, Ibu Bintari mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut. “Kegiatan ini juga menjadi sebuah senergi yang bagus bagi pemerintah desa, karena organisasi masyarakat Pemuda Pancasila juga berperan akan kepedulian lingkungan. Contohnya Ranting Desa Tanjungsari,” ujarnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ranting Pemuda Pancasila Desa Tanjungsari atas giat peduli lingkungan dengan memberikan bongkar tempat Sampah. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa memotivasi kesadaran akan kebersihan lingkungan.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Rowosari, Bung Heri Mardianto juga mengatakan, kegiatan ini juga akan menjadi evaluasi Program Progam PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Rowosari ke depan. Karena melalui kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat ini akan menjadikan para kader lebih militansi kepada organisasi.

Red-HJ99/KM