DP2KB P2PA dan JPPA Kendal Melakukan Audensi dengan Bupati Kendal

0
51

Kendal, Harianjateng.com- DP2KB P2PA bersama bersama Jaringan Perlindungan Perempuan dan Anak (JPPA) Kabupaten Kendal melakukan audensi dengan Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., Selasa (4/02/2020) bertempat di Ruang Kerja Bupati Kendal.

 

Disampaikan oleh Rochatun dari DP2KB P2PA Kendal setelah melakukan audensi dengan Bupati Kendal menjelaskan, pihaknya bersama JPPA melakukan audensi dengan Bupati Kendal terkait dengan program dan langkah-langkah ke depan tentang penanganan kasus kekerasan dalam rumah tangga. “Menurut kami kasus kekerasan dalam rumah tangga yang sering kali dialami oleh para kaum perempuan dan anak menjadikan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sangatlah penting, sehingga kami meminta arahan dan petunjuk kepada Bupati Mirna, dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar bisa berkolaborasi meminimalisir terkait dengan kasus tersebut,” ujarnya.

“Alhamdulillah usai melakukan audensi bersama Bupati Kendal, kami mendapatkan respon yang sangat positif, yaitu Bupati Mirna mendukung pergerakan kami, yang mana beliau akan menurunkan surat edaran terkait penanganan kekerasan dalam rumah tangga hingga sampai ketingkat RT/RW,” ungkap Rochaton.

Dikatakan oleh Bupati Mirna, bahwa kunjungan tersebut berencana untuk membuat konsep bareng terkait dengan lingkungan, karena kekerasan dalam rumah tangga yang seharusnya berperan aktif adalah lingkungan, sehingga perlu adanya lingkungan yang cepat tanggap dengan permasalahan tersebut.

Bupati Mirna juga mengatakan, dengan adanya kasus kekerasan dalam rumah tangga yang sering terjadi, yang menjadi korbannya adalah seorang perempuan dan anak, dirinya akan melibatkan jajarannya sampai ketingkat paling bawah, yaitu pengurus RT/RW ikut serta aktif dalam persoalan ini. “Kami akan berencana menurunkan surat edaran hinngga sampai tingkat RT/RW dan melibatkan Tim Penggerak PKK, serta RT/RW setempat, sehingga jika ada kekerasan dalam rumah tangga bisa langsung diketahui dan segera untuk melaporkan. Selain itu, juga untuk memberikan pembinaan di lingkungannya masing-masing,” tuturnya.

Red-HJ99/HR