LVRI Kendal Tasyakuran HUTke-63

0
57

Kendal, Harianjateng.com – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kendal mengadakan tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Tahun 2020, bertempat  Jawa Tengah, Kamis (6/02/2020) bertempat di Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan Kabupaten Kendal.

Kegiatan itu  dihadiri oleh Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., para Kepala OPD Kendal, Forkopimda, Forkopimcam Kendal dan Kepala Kanminvetcad Kendal, Mayor Caj (K) Sri Wahyuni beserta para anggota, dan diikuti ratusan anggota LVRI Kendal.

Dikatakan oleh Ketua LVRI Kendal, Suparno bahwa acara ini wujud syukur dalam rangka Hari Ulang Tahun LVRI yang ke-63 tahun 2020. Ia berharap, pada HUT tahun ini dapat terlaksana apa yang menjadi amanat dari Ketua DPP LVRI, yaitu melalui peringatan HUT ke-63 LVRI memantapkan upaya pewarisan jiwa semangat nasional 45 dan kesejahteraan Veteran RI.

“Saya mengajak kepada para anggota LVRI di Kabupaten Kendal, agar jangan sampai anak dan cucu Veteran tidak memiliki semangat juang 45, sehingga acara ini diselenggarakan untuk terus mengingatkan kembali semangat juang para anggota dan keluarganya,” tambah Ketua LVRI Kendal, Suparno.

Dalam sambutannya,  Bupati Mirna mengucapkan selamat HUT LVRI ke-63 dan ucapan terima kasih atas pengorbanan dan perjuangan para anggota LVRI, karena tanpa adanya perjuangan dari mereka, kita tidak bisa menghirup udara kebebasan merdekannya negera Indonesia.

Lanjut Bupati Mirna, “saat ini, saya kira pemerintah luar biasa dalam berproses, terutama di Kabupaten Kendal dan Indonesia pada umumnya, melihat  geliat pembangunan yang sangat luar biasa, dan alhamdulillah Kabupaten Kendal tahun 2019 kemarin sudah mendapatkan surat keputusan Presiden RI terkait berdirinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Namun ada hal yang harus kita perhatikan, di satu sisi ada prestasi, tapi disisi lain ada beberapa hal yang harus kita waspadai, di antaranya adalah persaingan bebas di KEK Kendal”.

Bupati Kendal tersebut juga berharap, agar Pemerintah Kabupaten Kendal benar-benar konsisten mempermudah masyarakat Kendal dalam mengakses segala hal dengan tujuan untuk mencapai kesejahteraan. Selain itu, dalam mengahadapi adanya perekonomian yang semakin bergeliat di Kabupaten Kendal, para anggota LVRI diminta ikut serta mengawasi dan berperan aktif serta terlibat dilingkungan masing-masing , karena saat ini perkembangan semakin hebat dan moralitas semakin terkikis.

“Saya juga berharap, panjenengan semua mampu membantu kami bergerak lebih peduli terhadap lingkungan, karena saya yakin panjengan adalah oarang yang ditokohkan dilingkungan masing-masing,” harap Bupati Mirna.

Bupati Kendal menuturkan, jika pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Kendal selesai dibangun, maka selanjutnya pihaknya akan memikirkan kesejahteraan para pejuang kemerdekaan RI di Kabupaten Kendal dengan memberikan jaminan kesehatan.

Red-HJ99/KM