Fatayat NU ramaikan Selapanan Ranting Kejiwan

0
38

Wonosobo, Harianjateng.com- Pada hari Minggu 16 Februari 2020 telah terlaksana selapanan rutin fatayat muslimat ranting Wonosobo yang dilaksanakan di Ranting Kejiwan. Cuaca yang cerah sangat mendukung pelaksanaan acara hari ini.

 

Kurang lebih 700 orang dari fatayat muslimat maupun dari masyarakat sekitar memadati acara selapanan ini. Acara ini dibuka dengan membaca surat al fatihah dilanjutkan dengan tahlil qosor dan menyanyikan lagi Indonesia Raya, mars muslimat, mars fatayat dan mars subanul wathon.

Dalam sambutannya Ky.H.Ahmad Zaenudin selaku sesepuh di Kejiwan menyampaikan, “setiap kali kita hadir di pengajian biarlah kepanasan dan bercucuran keringat, karena itu salah satu hal untuk pengugur dosa-dosa kita”.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pelantikan pengurus fatayat ranting Kejiwan masa khidmat 2020-2023 sebagai ketua yaitu sahabat Mila Aditama,S.Pd.I yang diharapkan fatayat dapat berperan aktif dalam semua kegiatan.

Pada acara itu, juga diadakan pengajian yang yang diisi oleh Bapak Abdurrahman Efendi Al Hafid dari Bugangan Wonosobo dengan mujahadah bersama.

Dalam tausiyahnya Bapak Abdurrahman menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memajukan Pendidikan maarif dari TK smpai perguruan tinggi. “Wonosobo insyaAllah akan segera membangun rumah sakit NU dan yang berkaitan dengan bidang ekonomi dalam waktu dekat ini akan dibuka NU mart yang semua dana itu berasal dari koin NU dan jariyah bersama,” ungkapnya.

Red-HJ99/YL