Karya Bhakti TNI Koramil 01/Jepara Membuka Akses Jalan Baru

0

Jepara, Harianjateng.com– Danramil 01/Jepara, Kapten Chb Edi Susanto pimpin langsung Pelaksanaan Progam Kegiatan Karya Bhakti TNI Satkowil Koramil 01/Jepara Semester 1 Tahun 2020, Minggu (16/02/2020) di Dukuh Sokolimo Rt 01/05 Kelurahan Bapangan, Jepara.

Karya bhakti itu bertema “Melalui Karya Bakti Yang Adaptif Kita Ciptakan Ruang Juang dan Kondisi Juang Yang Tangguh. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Koramil 01/Jepara, 3 anggota Polsek Jepara kota, perangkat Kelurahan Bapangan, Linmas, ormas dan warga Sokolimo Bapangan.

Sebelumnya, Babinsa setempat Serda Suwono sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, baik dari warga, Tokoh masyarakat dan pihak pemerintah kelurahan untuk membuka lahan di Sokolimo menjadi jalan.

Disampaikan oleh Danramil Edi, karya bhakti kali ini membuka lahan tidur untuk akses jalan umum, dimana tanah sebelumnya merupakan milik warga yang dihibahkan untuk pembuatan jalan.

“Inilah bukti semangat gotong royong warga Sokolimo, dimana sebelumnya jalan ini berupa lahan kosong. Setelah ada kesepakatan warga untuk membuka jalan ini menjadi lebih lebar, kita bantu pengerjaannya,” ujarnya Danramil Edi.

Ia  menambahkan, karya bhakti yang dilakukan dengan membuat parit dan membangun pondasi batas pinggir jalan sepanjang 100 meter. Dan untuk pembuatan jalan selebar 2,5 meter.

“Saya pribadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu kegiatan ini . Semoga dengan adanya jalan ini dapat memperlancar roda perekononiam warga. Tetap guyub dan semangat,” imbuh Danramil Edi Susanto tersebut.

Red-HJ99/Riri Astotok