PWI Kendal Beri Santunan Kepada Warga Kurang Mampu

0
42

Kendal, Harianjateng.com- Dalam rangka perinhatan Hari Pers Naaional dan Hari Ulang Tahun PWI Tahun 2020, PWI Kabupaten Kendal beri santunan warga tidak mampu, Rabu (19/02/2020).

 

Salah satu warga Desa Brangsong Kecamatan Brangsong ), Ngarjani (53) mendapat kejutan dari PWI Kendal, karena ia dipilih sebagai penerima bantuan tersebut.

Ngarjani dipilih karena hidup sebatang kara. Untuk menyambung hidup sehari-hari, ia membuka usaha sol sepatu di tempat tinggalnya yang berukuran kecil di atas tanah milik desa.

“Terima kasih, semoga semua wartawan di Kabupaten Kendal sukses, tidak ada halangan apapun,” ucap Ngarjani.

Dalam santunan tersebut, PWI Kendal mengajak Harry Darman, pengacara kondang dari Semarang. Awalnya Harry Darman berpura-pura akan membeli sepatu, namun tidak ada, karena ia hanya melayani jasa sol sepatu. Harry Darman pun mengalihkan pembicaraan, dengan menanyakan kursi roda yang berada di depan rumahnya dan memintanya keluar memakai kursi roda. Tak lama Ketua PWI Kendal, Agus Umar langsung mendekati dan menyerahkan sembako yang disusul dengan pemberian uang oleh Harry Darman.

“Pak, ini bantuan dari  Persatuan Wartawan Kendal dalam memperingati Hari Pers Nasional dan HUT PWI Kendal, semoga bermanfaat,” kata Harry.

Selain Ngarjani, bantuan juga diberikan kepada Kasti (80), warga Desa Bulak Kecamatan Rowosari, seorang nenek yang hanya mengandalkan hidupnya dari putra bungsunya yang bekerja serabutan. PWI Kendal juga memberikan tali asih kepada rekan wartawan yang terkena musibah dan istri dari rekan wartawan yang telah meninggal dunia.

Ketua PWI Kendal, Agus Umar mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian PWI Kendal terhadap warga tidak mampu dan kepedulian terhadap sesama rekan seprofesi.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan PWI Kendal dalam memperingati HPN dan HUT PWI tahun 2020. Kegiatan lainnya adalah donor darah, kejuaraan sepakbola usia sekolah,” jelas Umar.

Umar mengungkapkan, puncak kegiatan HPN dan HUT PWI adalah resepsi yang akan digelar pada 11 Maret mendatang, sekaligus pemberian penghargaan kepada para tokoh yang telah berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Kendal.

Red-HJ99/KM