KKN MIT-9 Posko 26 UIN Walisongo Semarang Membuat Plang Pada Titik Kerawanan

0

Semarang, Harianjateng.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT-9) Posko 26 UIN Walisongo Semarang, melakukan pembuatan taman dan pemasangan plang pada titik rawan kriminal di Kelurahan Gebangsari, Kecamatan Genuk, Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 12 Februari Tahu 2020) yang lalu.

Dijelaskan oleh Firman Dwi Putra dari divisi lingkungan KKN MIT-9, bahwa kegiatan pembuatan taman merupakan program kerja dari divisi lingkungan yang bertujuan mengaktifkan lagi lahan yang sudah tidak aktif dan terkesan kotor karena dipenuhi dengan rumput liar yang tumbuh dan tidak ada pemanfaatan lahan di lokasi tersebut.

“Dengan diadakan kegiatan ini lahan yang menjadi salah satu titik para kriminal menyusun rencananya ini diharapkan bisa menjadi obyek bermain bagi warga setempat dan meminimalisir kriminal ada,” ujar Firman Dwi Putra dari divisi lingkungan saat ditemui rekan media, Senin (02/03/2020).

Menurut Firman, kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) yang mana mensupport tim KKN Posko 26 di bidang tanaman. Dan selebihnya dari dana stimulan posko yang di manfaatkan untuk membuat taman dan kebutuhan taman lainnya, seperti mengecat temboknya agar lebih berwarna dan menambahi pencahayaan agar di tempat ini tidak rawan kejahatan lagi.

Firman mengungkapkan, alasan dari dibuatnya taman ini guna untuk menghijaukan kembali permukiman warga yang berfungsi memperindah lingkungan tersebut dan memberi resapan air disaat terjadi banjir.

Red-HJ99 / OV