Anggota DPD RI Perwakilan Jawa Tengah Apresiasi Penyiaran RRI Semarang

0

Semarang, Harianjateng.com- Anggota DPD RI Perwakilan Jawa Tengah Dr. Abdul Kholik, S.H., M.Si berkomitmen untuk mendukung kemajuan Lembanga Penyiaran Publik (LPP) RRI yang telah melestarikan budaya local lewat acara off air dan on air.

 

“Saat ini sedang disusun Rancangan UU Penyiaran, dan DPD RI dimintai untuk memberikan masukan penyempurnaan RRU tersebut,”  kata Abdul Kholik, Senin (02/03/2020) di LPP RRI Semarang.

Abdul kholik menjelaskan, kunjungannya ke RRI Semarang sebagai ajang silaturahmi dan kordinasi, karena dirinya merupakan anggota bidang satu yang bermitra dengan Kemenkominfo RI, yang mana ingin agar RRI dapat bersaing dengan media lain melalui sajian program yang ada dimasing-masing kanalnya.

“Kami apresiasi siaran-siaran lokal RRI seperti di RRI Semarang, ada siaran wayang, campursari, dan kesenian baik secara on air ataupun off air,” Imbuh Dr. Abdul Kholik, M.Si., yang juga merupakan Wakil Ketua Komite I DPD RI-Anggota MPR itu.

Lanjut Abdul Kholik, “singergitas DPD RI perwakilan Jawa Tengah juga akan menggandeng lembaga penyiaran dalam memberikan sosialisasi ataupun edukasi ke masyarakat terkait program-program yang akan dilaksanakan. Oleh sebab itu, selain di LPP RRI Semarang, nantinya juga akan beraudiensi dengan KPID dan Kominfo Jawa Tengah dalam waktu dekat membahas rencana kerjasama”.

Red-HJ99/OV