Ketua KPU Kendal Lantik Lantik Anggota Sekretariat PPK

0
60

Kendal,Harianjateng.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal, Hevi Indah Oktaria melantik anggota Sekretariat PPK se-Kabupaten Kendal untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2020, Jumat (6/3/2020) bertempat di Resto Aldila Kendal, Jawa Tengah.

Aacara itu dihadiri langsung oleh Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., Wakil Bupati Kendal, Drs H. Masrur Masykur, dan turut hadir Sekda Kendal, Moh Toha, para Kepala OPD terkait, serta camat se- Kabupaten Kendal.

Setiap kecamatan ada 3 anggota Sekretariat PKK yang dilantik, yaitu Sekretaris PPK,
staf Urusan TU Keuangan dan Logistik, dan staf Urusan Teknis Penyelenggaraan.

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria selain melantik sekaligus pembacaan SK Penetapan dan Pengangkatan Sekretariat PPK. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Ada beberapa tugas dari sekretariat PPK, diantaranya  membantu PPK dalam tahapan pelaksanaan pemilu, menyiapkan teknis  penyelenggaraan pemilu, menyiapkan segala urusan terkait dengan tata usaha, pembiayaan administrasi PPK, pertanggungjawaban keuangan dan menyimpan kas pembiayaan Pemilu,” terang Ketua KPU Kendal.

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa.,  M.Si berpesan kepada seluruh Sekretariat PPK yang telah dilantik, agar dapat membantu kinerja KPU dan turut menjaga kedamaian dalam pesta demokrasi.

“Saya meminta agar KPU dapat dibantu untuk menciptakan Pilkada yang baik, sikut menjaga kondusifitas dan junjung tinggi demokrasi dengan bersikap profesional dan menjaga netralitas,” harap Bupati Kendal tersebut.

Red-HJ99/Hi