SMK JAPA Dukuhseti Pati Berikan Motivasi dan Doa Bersama Menjelang UN, US dan UKK

0

Jepara, Harianjateng.com- SMK Jamaah Pasrah (JAPA) Desa Dukuhseti, Kecamatan¬† Dukuhseti, Kabupaten Pati menggelar kegiatan motivasi dan doa bersama menjelang ujian dengan tema “Menebar Dzikir, memaksimalkan usaha, sukses terhormat”, Kamis (12/03/2020).

UN, US dan UKK adalah sebuah kehormatan bagi peserta didik yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Maka, hal ini harus dilakukan dengan kehormatan untuk menghasilkan nilai yang layak dihormati. Kemampuan menghormati UN, US dan UKK adalah dengan melakukan persiapan dengan sebaik-sebaiknya.

Kesiapan ini bukan hanya terkait ketrampilan menjawab soal-soal yang akan muncul di monitor saja. Tetapi persiapan kemampuan mental yang baik, dan terarah.

Minanurul Rohman, selaku kepala SMK JAPA membeberkan, kegiatan motivasi ini bertujuan mendorong peserta didik kelas XII agar lebih semangat belajar menjelang UN, US dan UKK, menanamkan nilai-nilai agama, serta membantu menyelesaikan masalah peserta didik.

“Motivasi ini juga bertujuan agar peserta didik bisa menyikapi UN US dan UKK dengan proporsi yang tepat. Harapan yang tertatakan mendeteksi/kewaspadaan harus ditempatkan dan disisi mana kita, pasrah kepada Allah SWT semata, dengan demikian seluruh potensi kecerdasan akan bekerja secara maksimal.” ujar Minanurul.

Red-HJ99/OV