Paguyuban Peternak Ayam Kendal Berikan Bantuan 350 Kg Telur Kepada Gugus Tugas Covid-19

0

Kendal, Harianjateng.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terima bantuan telur 350 Kg dari Paguyuban peternak ayam di wilayah Kendal, Rabu (1/4/2020) di Posko Gugus Tugas Kendal, Jawa Tengah.

Bantuan itu diberikan langsung oleh Ketua Paguyuban Peternak   Ayam di Kabupaten Kendal, Swardi yang diterima langsung oleh Sekretaris Gugus Tugas, Moh Toha, S.T., M.Si., beserta dengan para anggotanya.

Disampaikan oleh Swardi bahwa pihaknya memberikan bantuan ke Gugus Tugas Kendal sebanyak 350 Kg untuk diberikan kepada para medis yang telah berjuang sebagai pahlawan kesehatan di Kabupaten Kendal.

“Selain itu, kami juga memberikan kepada Gugus Tugas Provinsi Jawa Tengah juga 350 Kg, kepada Lazisnu dan Lazismu di wilayah Sukorejo, Patean Plantungan dan Pageruyung ada 500 Kg,” tambah Swardi.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Kendal, Moh Toha memberikan apresiasi kepada paguyuban peternak ayam di Kendal yang sudah bersama-sama ikut serta menangani  virus corona. “Seperti tadi yang dikatakan oleh Bapak Swardi, nantinya bantuan itu akan kita berikan kepada petugas kesehatan, karena kita ketahui bersama, baik itu Rumah Sakit Daerah maupun Rumah Sakit milik swasta banyak petugas yang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” ujarnya.

Moh Toha juga mengungkapkan, bantuan gizi juga akan diberikan kepada para petugas di Puskesmas, yang mana juga bekerja keras, dalam upaya pencegahan dan menangani pekerja Migran, baik dari kota-kota besar maupun dari luar negeri.

Ia juga mengatakan,  paguyuban peternak ayam ini menjadi contoh yang baik, dan  dapat ditiru oleh perusahan-perusahaan swasta lainnya di Kabupaten Kendal.

Red-HJ99/KM