Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kendal Terima Bantuan APD

0
59

Kendal, Harianjateng.com- Tim Gugus Tugas penanganan wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Kendal menerima bantuan 500 set Alat Pelindung Diri (APD) dari Kepala Bagian Admimistrasi Perekonomian Kabupaten Kendal, Kamis (9/04/2020).

Bantuan itu diterima oleh Wakil Sekretaris Gugus Tugas Covid-19, Sigit Sulistyo di Pos Gugus Tugas yang beralamat di jalan Laut No. 12 Kelurahan Patukangan atau di Kantor BPBD Kendal, Jawa Tengah.

Disampaikan oleh Kepala Bagian Administrasi Perekonomian, Mohammad, Eko, S.T.P., M.E., bahwa bantuan tersebut berasal dari BUMD Kendal. “Bantuan yang diserahkan itu dari BUMD, berupa APD sebanyak 500 set yang nantinya akan kami serahkan kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Namun pada hari ini ada 305 set APD yang sudah kami serahkan, dan sisanya akan dikirimkan pada tanggal 13 April,” jelasnya.

Eko juga mengatakan, bantuan APD adalah hasil  karya dari masyarakat yang ikut tergabung dalam Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Kabupaten Kendal. “Kami  berdayakan masyarakat Kendal yang tergabung dalam LPK untuk membuat APD, sehingga juga bisa membantu pemasukan masyarakat ditengah Pandemi Virus Corona ini,” tambah Eko.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kendal,  Sigit Sulistyo mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Perusda yang sudah memberikan bantuan APD, sehingga apa yang dikhawatirkan oleh tenaga kesehatan terkait kekurangan APD bisa teratasi, karena bantuan APD juga mengalir dari Baznas dan BLK Kendal.

“Diharapkan dengan adanya bantuan yang mengalir dari beberapa perusahaan dan lembaga serta komunitas bisa untuk menjadi contoh yang baik, sehingga para perusahaan yang ada di Kabupaten Kendal bisa memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka mendukung penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal,” harap Sigit yang juga Kepala BPBD Kendal tersebut.

Red-HJ99/KM