Peduli Insan Pers, Supriyadi Berbagikan Masker Kepada Wartawan

0

Semarang, Harianjateng.com –Salah satu  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, H. Supriyadi, S.Sos MA membagikan masker kepada wartawan. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama atas musibah pandemi wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang melanda sejumlah negara di dunia termasuk Indonesia, khususnya di Jawa Tengah.

Tindakan nyata yang dilakukan Supriyadi patut diapresiasi dan diacungi jempol, pasalnya selain sibuk membantu masyarakat ditengah musibah covid-19, Ia juga tetap peduli pada insan pers, khususnya wartawan yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jateng.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, masker ini sangat berguna untuk melindungi diri bagi para insan pers yang bertugas sehari-hari melakukan peliputan. Terlebih wartawan harus tetap mencari informasi di tengah mewabahnya COVID-19.

“Tugas wartawan itu berat menjadi ujung tombak di lapangan yang memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Bidang Buruh Tani dan Nelayan itu kepada awak media, Kamis (09/4/2020).

Bekerja sebagai wartawan, sebut Supriyadi, rentan terpapar virus itu. Sebab, tetap harus menjalankan tugas mencari informasi dari banyak sumber. Bahkan ketika masyarakat diminta untuk mengurangi aktivitas di luar, justru para wartawan tanpa kenal lelah menyajikan informasi kepada masyarakat luas.

“Mungkin yang saya berikan ini tidak seberapa. Tapi, setidaknya sebagai bentuk kepedulian kepada teman-teman wartawan. Semoga dengan masker ini dapat bermanfaat bagi teman-teman wartawan,” ujar Supriyadi.

Sementara itu, Ketua SMSI Jateng, Setiawan H Kelana mengucapkan terimakasih atas kepedulian nyata H Supriyadi kepada rekan-rekan wartawan yang sehari-hari bertugas melakukan peliputan.

“Atas bantuan ini kami sangat berterimakasih dan mengapresia. Semoga kita semua bisa terhindar dari bahayanya COVID-19,” kata Setiawan singkat didampingi Sekretaris SMSI Jateng, Hidayat.

“Terimakasih pak, pemberian masker ini bagi kami sudah sangat luar biasa. Dan sangat membantu kami dalam menjalankan tugas dilapangan. Semoga wabah COVID-19 ini segera berlalu,” pungkasnya.

Red-HJ99/KM