Anggota DPRD Pemalang Budi Hermanto Beri Bantuan APD Kepada Puskesmas

0
69

Pemalang, Harianjateng.com– Pandemi Covid-19 yang merebak sejak hampir 2 bulan ini, setidaknya sudah mengetuk keperihatinan dan kepedulian banyak pihak. Mulai dari kalangan masyarakat biasa, pengusaha hingga kalangan politisi (Anggota Dewan).

 

Mereka bahu-membahu gotong royong ikut peduli penanganan pandemi Covid-19. Termasuk Anggota Dewan dari fraksi PDI Perjuangan Dapil 6 Kabupaten Pemalang Bapak Budi Harmanto, S.Pd,. Ia juga ikut serta peduli dalam penanganan Covid-19 dengan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada 3 Puskesmas, Sabtu (18/04/2020).

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang kepada petugas medis selaku garda terdepan dalam penanganan Covid-19. “Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu pekerja kesehatan dalam kondisi sekarang ini,” ungkap Budi Harmanto anggota Dewan dari fraksi PDIP Dapil 6.

Dalam hal ini 200 APD yang terdiri dari Baju Hazmat, Masker, Kaca Pelindung Wajah, serta Sarung tangan diserahkan kepada Puskesmas Kecamatan Bantarbolang, Puskesmas Kecamatan Randudongkal, dan Puskesmas Warungpring. Tak hanya APD, Budi Harmanto juga membagikan logistik ke posko posko covid yang ada di desa-desa Dapil 6, serta membagikan nasi kotak kepada pengemudi ojek dan tukang becak dan sembako kepada warga miskin sekitar.

“Dalam situasi seperti ini sekarang ini kepedulian harus terus dibangun dan untuk itu, kita perlu saling bahu membahu dan gotong royong untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,”
Tambah Bapak Budi.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Fraksi PDIP dapil 6 ini mengimbau dan mengajak warga agar senantiasa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekitar serta tidak menganggap remeh Virus Covid-19 dengan mengikuti seluruh prosedur yang telah ditetapkan dalam rangka penanganan Covid-19.

Red-HJ99/Joko