DPRD Jepara Monitoring Kinerja Satgas Covid-19 Desa Geneng Sekaligus Beri Bantuan Masker

0
66

Jepara, Harianjateng.com – Sebayak Lima Anggota DPRD Kabupaten Jepara melaksanakan kunjungan kerja ke Posko Satgas Covid-19 di Desa Geneng, Kecamatan Batealit, kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Selasa (28/04/2020).

Kelima Anggota DPRD ini yaitu Nor Hidayat, H Bangun, A Rofiq, Saiful Abidin dan Setyo Bagus. Kedatangan mereka disambut hangat oleh petinggi desa dan perangkatnya, Babinsa Koramil 03/Batealit, Bhabinkamtibmas, Bidan desa dan relawan Satgas Covid-19 Desa Geneng.

Nor Hidayat mewakili DPRD Jepara dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kedatangan mereka guna mengecek sejauh mana kinerja satgas Covid-19 yang ada di Desa Geneng. Apakah berjalan sesuai dengan aturan yang ada atau malah fakum dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di desa.

Dalam hal penanganan Covid-19, pihaknya juga ikut mendorong dan memberi dukungan secara moril dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara. Hal ini guna percepatan penanganan wabah agar semakin hari tidak menyebar ke berbagai wilayah di Kabupaten Jepara.

Ia juga meminta agar Pemerintah Desa (Pemdes) dapat melakukan pergeseran anggaran untuk skala prioritas penanganan Covid-19. Pergeseran anggaran ini mempunyai payung hukum yang jelas dan kuat, terkait tentang penggunaan Dana Desa yang dapat digunakan untuk percepatan penanganan masalah Covid 19.

β€œIni semua untuk membantu rakyat miskin dan rakyat yang terdampak pandemi Covid-19, sehingga mereka dapat mencukupi kebutuhan untuk makan sehari-hari. Untuk TNI Polri silahkan menggunakan kewenangannya dalam menangani masalah Covid-19, karena sudah ada maklumat dari Kapolri dan Panglima TNI,” papar Nor Hidayat.

Kemudian dalam kunjungan tersebut, DPRD Kabupaten Jepara memberikan bantuan masker untuk tim satgas yang diterima oleh petinggi desa dan disaksikan oleh seluruh Satgas Covid-19 Desa Geneng.

Red-HJ99/Riri Astotok