Tim Gabungan evakuasi Mayat Di Perairan Pulau Panjang Jepara

0

Jepara, Harianjateng.com – Tim gabungan dari TNI, Polri dan BPBD Kabupaten Jepara evakuasi penemuan mayat di perairan Pulau Panjang Jepara, Jawa Tengah, Rabu pagi (29/04/2020).

Mayat yang belum diketahui identitasnya setelah dievakuasi Kemudian dibawa ke pantai Pangkalan Kompi Ang Air IV/Diponegoro di Desa Mulyoharjo, Jepara.

Menurut Babinsa setempat, Serka Muryono, mayat berjenis kelamin perempun tersebut pertama kali ditemukan oleh salah satu nelayan yang sedang memancing sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat ditemukan, kondisi mayat sudah mulai membengkak, mengenakan baju putih, rok batik berwarna merah muda, dan memakai cincin di jari kelingking dan jari manis sebelah kanan.

“Pak Tasripan, nelayan yang sedang memancing melihat ada sesosok mayat mengapung. Lantas ia melaporkannya kepada pihak berwajib,” terang Serka Muryono .

Mendengar laporan itu, tim BPBD Jepara bersama TNI serta relawan bergerak cepat untuk mengevakuasi mayat tersebut. Sekitar pukul 09.00 WIB, mayat dapat dievakuasi ke pantai Kompi Ang Air, Mulyoharjo.

“Oleh tim medis, mayat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kartini untuk menjalani visum,” imbuh Babinsa Koramil 01/Jepara ini.

Belum bisa dipastikan, sebab kematian korban. Sampi saat ini pihak kepolisian terus mencari data guna mengungkap identitas dan penyebab kematian korban.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri sama, silahkan menghubungi pihak Polsek atau bisa datang langsung ke RSUD Kartini Jepara,” tutur Serka Muryono.

Red-HJ99/Riri Astotok