DPC Partai Gerinda Bersama GMD Kendal Bagikan Ribuan Paket Sembako

0
75

Kendal, Harianjateng.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kendal, Jawa Tengah bersama dengan Pemuda Gerindra yang tergabung dalam Gerindra Masa Depan (GMD) Kendal membagikan 1000 paket sembako gratis kepada warga di Kendal yang berdampak pandemi virus Covid-19, Jumat (01/05/2020).

 

Paket sembako berisi beras, gula dan minyak goreng serta bahan baku lainnya itu dibagikan kepada keluarga kurang mampu ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang terbagi dibeberapa titik kecamatan, diantaranya Ngampel, Sukorejo, Kaliwungu Selatan, Weleri, Kendal, Kecamatan Kaliwungu.

Ketua DPC Partai Gerindra Kendal, Mifta Reza NP menyampaikan bahwa pemberian sembako itu sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada warga akibat pandemi covid-19, yang sudah melumpuhkan perekonomian masyarakat.

“Tak sedikit masyarakat yang penghasilannya berkurang atau bahkan kehilangan pekerjaan, sehingga tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Bantuan yang kami berikan memang tidak besar, tapi paling tidak bisa membantu mengurangi beban hidup mereka yang sedang dilanda masalah dampak Covid-19 atau yang disebut dengan virus corona,” tutur Mifta Reza.

Mifta Reza berharap, kegitan yang sudah dilakukan DPC Partai Gerindra bersama GMD Kendal ini bisa meringankan beban dan kekhawatiran masyarakat saat ini. “Dengan adanya sedikit bantuan yang kami berikan, harapanya bisa meringankan beban masyarakat, terutama mengenai kebutuhan pokok rumah tangganya,” harap Anggota DPRD Jateng dari Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Koordinator GMD Kendal, Achmad Faris menyampaikan, dalam aksi pemberian sembako melibatkan para pemuda di tiap-tiap desa yang menjadi sasaran. Sehingga bantuan diberikan bisa tetap sasaran.

“Mereka yang kami bantu adalah betul-betul yang kondisinya memprihatinkan dan memang butuh uluran tangan. Jadi kami memberikan tidak kepada sembarang orang,” ujar Faris.

Sementara itu, Kuminah (60) dari Desa Sudipayung Rt 04/01 Kecamatan Ngampel, salah satu warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra dan GMD Kendal atas bantuan yang sudah diberikan, karena bantuan sembako tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga.

Red-HJ99/KM