Mayday 2020, Disnaker dan Tri Partit Serahkan Bantuan APD Kepada Gugus Tugas Pemalang

0
50

Pemalang, Harianjateng.com – Pada peringatan Mayday ( 1 Mei 2020 ) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemalang bersama Serikat Pekerja dan pengusaha yang tergabung dalam Tri Partit di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menyerahkan bantuan APD untuk para tenaga medis dalam melawan Covid 19, Jumat (01/05/2020) di Posko Gugus Tugas Covid-19 Pemalang.

 

Bantuan dalam bentuk Hazmat (155 psc) , masker medis( 200 ) pcs, masker non medis (1680 ) pcs, sarung tangan ( 500 ) pcs, dan 20 liter hand sanitizer tersebut diterima langsung oleh Sekda Pemalang M. Arifin.

M Arifin dalam kesempatam iti mengatakan, dengan tambahan bantuan APD hari ini maka stok APD di BPBD sekitar 3000 pcs dan siap ditrisbusikan ke Puskesmas, rumah sakit dan posko di perbatasan dan selanjutnya kita akan laporkan ke Ketua Tim Gugus Tugas HM. Junaedi, SH., M.M., dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Pemalang.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang Mukminun menyampaikan, Mayday bukan sebuah perayaan tetapi perjuangan dan semangat perjuangan ini yang menurutnya di salurkan melalui kepedulian di saat pandemi Covid 19, selain penyerahan bantuan, pihaknya bagikan masker, hand sanitizer dan nasi kotak disepanjang jalan kepada tukang becak, pedagang, dan pekerja non formal lainnya.

Red-HJ99/ Joko Longkeyang