Bakti Sosial Dilakukan Murid SMK N 1 Kendal Sebagai Wujud Syukur Kelulusan Sekolah

0
62

Kendal, Harianjateng.com – Murid kelas XII SMK Negeri 1 Kendal melaksanakan kegitan bakti sosial dengan berbagi takjil di sekitar lampu merah Jalan Soekarno-hatta Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (02/05/2020).

Kegitan tersebut dilakukan menjelang pengumuman kelulusan sekolah melaui online. Disampaikan oleh Eka Ina Rahmawati murid kelas XII SMK Negeri 1 Kendal bahwa kegitan yang telah dilakukannya sebagai wujud syukur atas kelulusannya. “Kegitan ini kami lakukan secara bersama-sama khususnya seluru murid kelas XII yang dinyatakan telah lulus sekolah, dan berbagi takjil ini sebagai wujud rasa syukur kami,” ujarnya.

Sedangkan Novilya yang juga murid kelas XII itu mengatakan,   berbagi takjil tesebut dilakukan oleh seluruh anak-anak kelas XII dari semua jurusan yang ada di SMK Negeri 1 Kendal.

Novilya menambahkan, “takjil seperti buah, minuman botol, es dalam cup dibagikan kepada tukang becak, tukang ojek, dan para pengendara yang sedang perjalanan yang sebentar lagi akan menunaikan buka puasa”.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan untuk dapat berbuka puasa,” harap Novilya.

Sementara itu, Muhammad Iqbal Reza Majid, S. Pd., Pembina OSIS SMK Negeri 1 Kendal sangat bangga kepada murid seluruh murid kelas XII. Ia juga mengatakan kegitan ini patut untuk dicontoh oleh  adik-adik kelasnya.

Red-HJ99 /KM