Bupati Pemalang Jemput 10 Pasien Positif Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh

0
46

Pemalang, Harianjateng.com – Tenaga medis yang positif terpapar Covid -19 dan dinyatakan sembuh dijemput oleh Bupati Pemalang Dr. AP. H. Junaedi SH., M.M., Kamis ( 7/04/2020).

 

Turut menjemput bersama Bupati Junaedi, yaitu Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, Dandim 0711 Pemalang Letkol. Inf. Irvan Christian Tarigan, Sekda Pemalang M Arifin dan pejabat terkait yang secara khusus datang ke RSUD. Dr. Ashari.

Kedatangan rombongan Bupati Pemalang disambut oleh direktur RSUD. Dr. M. Ashari dr. Sunardo BS, Sp. THT-KL, M. Kes. Dalam laporannya ia menyampaikan, RSUD Ashari telah merawat pasien positif covid -19 sebanyak 22 Pasien, delapan di antaranya hari ini diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit setelah dinyatakan sembuh. “Dari delapan pasien tersebut, tujuh diantaranya adalah tenaga kesehatan (Nakes) yang dirawat di ruang rajawali, dan satu pasien dari masyarakat umum yang di rawat di ruang ababil,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dr. Sunardo juga menyampaikan, RSUD Dr. M. Ashari semenjak terjadi pandemi Covid – 19 tercatat ada sebanyak 47 PDP yang telah dirawat, yaitu 36 pasien sembuh, dua pasien dirujuk ke Rumah Sakit lain, dan tiga pasien meninggal dunia. Sedangkan untuk pasien ODP ada 48 orang, dua masih dirawat, 46 sudah selesai masa pemantauan.

Terkait dengan laporan direktur RSUD. Dr. Ashari, Bupati Pemalang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada management RSUD. Dr. Ashari. “Kami memberi apresiasi setinggi – tingginya kepada tenaga kesehatan yang sudah sembuh dari corona, dokter yang merawat maupun manajemen RSUD. Dr. M. Ashari Pemalang yang telah memberikan layanan yang baik sehingga pasien dapat sembuh dari Covid-19,” tuturnya.

Bupati Junaedi menambahkan, “mereka adalah para pejuang yang menjadi garda terdepan yang menangani Covid-19, dimana beliau-beliau ini ada di dalamnya, dan tentunya kesembuhan ini menjadi inspirasi bagi pasien lain dimana pasien positif corona pun dapat disembuhkan dengan SOP yang dilakukan. Hal ini juga berlaku untuk pasien yang lainnya agar tetap semangat”.

Red-HJ99/Joko Longkeyang