DPC Srikandi PP Pemalang Bersama PAC PP Ulujami Bagikan Takjil Gratis

0
102

Pemalang, Harianjateng.com – DPC Srikandi Pemuda Pancasila dan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah bergerak melakukan bakti sosial dengan membagikan 1200 takjil kepada warga Kecamatan Ulujami yang melintas di Jalan Desa Ambowetan arah Desa Kaliprau,  Minggu (10/05/2020).

“Pembagian takjil gratis kami lakukan di dua titik, yaitu Desa Ambowetan dan perempatan Desa Kaliprau menjelang buka puasa,” kata Dhenik Ketua DPC Srikandi PP Pemalang.

Dhenik juga menyampaikan, Srikandi PP bekerja sama dengan PAC PP Ulujami sudah melakukan hal ini untuk sekian kalinya, dan berpindah-pindah. “Baksos pembagian takjil di Kecamatan Ulujami adalah kegiatan yang kelima, dan ini kami lakukan dengan bekerja sama dengan PAC PP Ulujami. Nantinya jika kami melakukan Baksos di kecamatan yang lain, kami juga akan bekerja sama dengan pengurus PAC PP setempat,” imbuh Dhenik.

Ketika disinggung mengenai anggaran yang yang digunakan untuk pembagian takjil, Ketua Srikandi dengan diplomatis mengatakan, babwa anggaran  gunakan adalah hasil iuran swadaya semua anggota Srikandi dan anggota PP lainnya, sehingga ketika sudah kami kumpulkan, kami langsung berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa. Pihaknya juga berharap   apa yang lakukan adalah semata-mata karena mengharap Ridho dari Allah SWT.

Hal senada juga dikatakan oleh ketua PAC Pemuda Pancasila Ulujami, Wenda mengatakan, kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu bentuk kepedulian  kepada masyarakat di saat menjelang berbuka puasa dan warga masih di perjalanan, sehingga dengan pemberian takjil warga yang sedang berpuasa bisa menyegerakan untuk berbuka puasa ketika adzan maghrib.

“Bakti sosial dengan cara bagi-bagi takil ini merujuk kepada imbauan Ketua MPC PP Kabupaten Pemalang, yaitu Gandung Guntoro, dimana salah satu imbauannya adalah dalam rangka ikut menanggulangi
pandemmi Covid -19, maka PP Kabupaten Pemalang harus ikut aktif membantu warga terdampak virus corona, salah satunya dengan makukan  bagi-bagi takjil secara gratis,” kata Wenda.

Kegiatan tesebut  juga dipantau secara langsung oleh ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC ) PP Kabupaten Pemalang beserta sekertaris dan pengurus MPC lainnya.

Red-HJ99/ Joko Longkeyang